Sukses, Haru, dan Bangga dalam Penutupan Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) Ke – 5 Tahun 2021 di IAIN PONTIANAK

0
521 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF)  Ke – 5 di IAIN Pontianak resmi di tutup langsung oleh Dr. Abdul Mukti Rouf, M.Ag. selaku wakil rektor III (bidang kemahasiswaan dan kerjasama) IAIN Pontianak (14/10/2021). Kegiatan yang dilangsungkan selama tiga hari penuh mulai dari tanggal 12 sampai tanggal 14 oktober tahun 2021 ini banyak mendapatkan sambutan dan apresiasi yang luar biasa baik dari dalam maupun luar negeri.

Closing ceremonial BUAF  ke – 5 yang digelar di Aula Syekh Abdul Rani IAIN Pontianak ini turut di hadiri oleh tamu undangan baik  itu dari dalam maupun luar civitas akademika IAIN Pontianak, adapun yang turut hadir pada kegiatan tersebut meliputi  Prof. Dr. H. Mubiburrahman, MA. (Rektor UIN Antasari Banjarmasin), Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd (Wakil Rektor III UIN Antasari Banjarmasin) beserta rombongan, UIN Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda beserta Rombongan, IAIN Palangkaraya beserta rombongan, UIN Raden Mas Said Surakarta Beserta Rombongan.

Berdasarkan laporan ketua panitia BUAF ke – 5 yang diwakili oleh Prof. Dr. Ibrahim, S.Ag,. M.A bahwa BUAF telah terlaksana dengan singkat, padat dan berkesan. Dalam laporan tersebut dijelaskan bahwa tercatat ada sekitar 97 presenter yang turut memeriahkan kegiatan BUAF ke – 5 di IAIN Pontianak ini dengan menghadirkan 10 negara menjadi narasumber.

“Partisipasi dalam kegiatan BUAF cukup membanggakan dari awal sampai akhir, dan tercatat yang turut  berpartisipasi aktif di BUAF ialah ada 21 kampus baik itu dalam maupun luar negeri serta sampai hari terakhir, setelah 3 hari pelaksanaan kegiatan BUAF ini hampir semuanya berpartisipasi di dalam BUAF. Ada 97 presenter yang tercatat oleh panitia selama kegiatan BUAF baik dari dalam maupun luar negeri dan alhamdulilah semuanya bisa presentasi  makalah karya tulis ilmiah di forum BUAF ini dengan baik. hanya ada beberapa yang tidak bisa presentasi di karenakan ada masalah gangguan jaringan, itu akan menjadi bahan evaluasi kita di BUAF yang akan dating,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here