PONTIANAK (iainptk.ac.id)–Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif menghimbau kepada seluruh Sivitas Akademika IAIN Pontianak untuk menerapkan sekaligus mengamalkan Motto Kerja IAIN Pontianak demi peningkatan kinerja sekaligus perkembangan IAIN Pontianak ke depan. Hal ini disampaikannya pada Acara Syukuran 10 CPNS Dosen IAIN Pontianak yang dinyatakan lulus menjadi ASN, Kamis (8/11/2018) di Ruang Teater Biro AUAK. Turut hadir dalam kesempatan tersebut para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, para dekan fakultas, para Kabag, para Kassubbag, dosen, dan Tenaga Kependidikan di lingkungan IAIN Pontianak.

Dalam kesempatan itu, Rektor Syarif mengungkapkan jika sudah menjadi bagian keluarga besar IAIN Pontianak secara otomatis harus memikirkan dan berbuat yang terbaik bagi perkembangan IAIN Pontianak. “Bentuk pengabdian yang sesungguhnya tidak hanya sekedar teori saja melainkan harus berbasis kinerja dan akhlakul karimah. Kita harus memikirkan dan memberikan yang terbaik bagi perkembangan IAIN Pontianak ke depan. Jangan mengharapkan apa yang IAIN Pontianak berikan kepada kita.” nasihatnya.

Ia pun berpesan kepada setiap dosen dan seluruh pegawai yang hadir dalam kesempatan itu untuk berpikir positif dan optimis dalam mengupayakan segala hal. Menurutnya tidak ada yang tidak mungkin jika semua dilakukan berdasarkan asas kebersamaan dan kekompakan. “Penting kiranya kita melihat dan memahami apa yang tertulis di motto kerja IAIN Pontianak yaitu “Pengabdian Berbasis Kinerja dan Akhlakul Karimah, Kebersamaan dan Kekompakan Berorientasi Prestasi dan Kemajuan”. Dengan begitu jika ini benar-benar teraplikasikan dalam kinerja kita, maka bukan tidak mungkin prestasi dan kemajuan akan diraih.” tegasnya.

Pada momen itu pula rektor memperkenalkan sembilan prinsip kerja IAIN Pontianak yang nantinya akan menjadi bagian penting dalam mendukung Motto Kerja IAIN Pontianak. Adapun bunyi sembilan prinsip yang dimaksud: Kampus Kami Aman dan Damai. 1. Aman dan Damai itu dada Kami Tidak Ada Hoax dan Fitnah; 2. Aman dan Damai itu Lingkungan Kami Tidak Ada Ujaran Kebencian; 3. Aman dan Damai itu Kami Bekerja Sesuai Aturan; 4. Aman dan Damai itu Sesama Kami Ada Kebersamaan dan Kekompakan; 5. Aman dan Damai itu Kampus Kami Bersih; 6. Aman dan Damai itu Kampus Kami Tertib; 7. Aman dan Damai itu Kami Saling Menyapa dan Menebar Salam; 8. Aman dan Damai itu Kami Saling Melindungi dan Menyelamatkan; 9. Aman dan Damai itu Kami Saling Menasehati, Menghormati, dan Menghargai.

Penulis: Septian Utut Sugiatno
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here