Upacara Hari Pahlawan, Rektor Ajak Pegawai Berjuang Memajukan IAIN Pontianak

0
138 views

Pontianak, (iainptk.ac.id)–Ratusan pegawai IAIN Pontianak memadati lapangan kampus mengikuti upacara Hari Pahlawan yang dilaksanakan pada Senin (12/11/2018). Para Wakil Rektor, Kepala Biro, Ketua Senat, para Dekan Direktur Pascasarjana, para kabag dan pejabat lainnya tampak hadir dalam upacara yang khidmat tersebut.

“Kita upacara hari Pahlawan ini sejatinya tanggal 10 November 2018. Namun, karena hari Sabtu dan libur, maka kita lakukan pada hari kerja sesudahnya sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nomor: 17029/SJ/B.VI/HM.00.7/11/2018 tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018” jelas Rektor IAIN Pontianak,  Dr. Syarif.

Dalam sambutannya Rektor Syarif mengatakan, “Sebagai intelektual, kita mesti membaca sejarah dan menonton film heroik para pahlawan. Hal itu agar terpupuk semangat pahlawan di dada kita.     Di tengah keterbatasan media komunikasi dan transportasi saat itu, para pejuang bisa bersatu, berjuang dan bersusah payah, berkorban nyawa untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa-negara Indonesia” paparnya.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Kontrak sudah seharusnya kita berjuang dan bekerja sungguh-sungguh untuk memajukan IAIN Pontianak. Bekerjalah sesuai regulasi yang ada, agar kita semua selamat. Jagalah persatuan, kebersamaan dan persaudaraan. Inilah wujud kita menghargai jasa para pahlawan. Kampus inilah tempat kita beribadah, berjuang, bekerja, berkarya dan mengabdi. Niatkan semuanya untuk berorientasi pengabdian berbasis kinerja, mengharapkan keridhaan Allah Swt. Mari bersama-sama kita berjuang dan berprestasi memajukan IAIN Pontianak dan mengharumkan bangsa Indonesia. Mari kita doakan para pahlawan, para pendahulu kita di kampus ini dan saling mendoakan keselamatan di antara kita” pungkasnya.

 

Penulis: Abdullah

Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here