Tim Kecil Rumuskan Persiapan Agenda Pertemuan FGD Perencanaan PTKIN se-Indonesia

0
124 views

60.0

Dalam rangka persiapan pertemuan FGD (Focus Group Discussion) Perencanaan PTKIN se-Indonesia, Subbag Perencanaan IAIN Pontianak menggelar pertemuan Pra Kegiatan FGD  yang dilaksanakan pada 31 Juli sampai dengan 2 Agustus 2015 di Hotel Orchard Pontianak.

Kasubbag Perencanaan dan keuangan IAIN Pontianak, Drs. H. Dimyati, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sekarang merupakan persiapan dan sekaligus perumusan untuk kegiatan FGD Perencanaan PTKIN se-Indonesia yang rencananya akan dilaksanakan di IAIN Pontianak.

Dia menuturkan, pra kegiatan FGD saat ini merupakan tim kecil yang bekerja untuk merumuskan persiapan pertemuan besar, yakni kegiatan FGD Perencanaan PTKIN se-Indonnesia yang akan dilaksanakan pada bulan September 2015 mendatang, untuk itu dia berharap, apa yang didiskusikan dalam kesempatan itu, terlaksana sesuai dengan apa yang ditargetkan.

Sementara, ketua FGD Perencanaan PTKAIN se-Indonesia, M. Ridwan, M.Pd.I, menyebut, apa yang dilakukan FGD Perencanaan pada tahun ini mendapat output yang diinginkan terutama peningkatan kompetensi perencanaan PTKAIN se-Indonesia, dan juga beberapa dokumen dan regulasi yang bisa dimunculkan dari tim ini. Beberapa output yang telah dihasilkan dari pertemuan sebelumnya, terkait dengan pengembangan perencanaan PTKIN se-Indonesia.

Ridwan memaparkan beberapa pembahasan yang dihasilkan dalam pertemuan sebelumnya dihadapan peserta yang hadir, seperti juknis BO-PTN yang pada hakekatnya bertujuan meningkatkan mutu lulusan, peningkatan mutu layanan perguruan tinggi serta mempelancar proses pembelajaran di PTKIN.

Disamping itu, juga terdapat hasil lainnya yang dihasilkan dalam pertemuan tersebut. Beberapa uraian-uraian output dari pertemuan sebelumnya dan telah disepakati bersama, dan akan ditindaklanjuti terutama ada beberapa output yang harus disoundingkan dengan pendidikan tinggi, rektorat, terkait dengan output pusat dan daerah, agar tidak terjadi tumpang tindih. Selain itu, tim juga telah mendiskusikan rencana pertemuan FGD Perencanaan se-Indonesia, rencananya akan digelar di IAIN Pontianak pada bulan 14-17 September 2015.

Pertemuan yang ditutup dengan kegiatan penyampaian laporan yang diserahkan kepada subbag Perencanaan IAIN Pontianak yang diterima langsung oleh Kepala Biro AUAK, H. Khairunas, SH.,MH., diharapkan dapat menghasilkan sebuah formulasi terbaik. “Dari pertemuan ini saya berharap bisa merumuskan perencanaan yang lebih baik lagi. Selain itu nantinya hasil FGD hari ini juga akan kita teruskan ke Subbag Perencanaan IAIN Pontianak untuk ditindaklanjuti lebih jauh,” kata Dr. M. Ridwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here