Congratulation! Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ray Science Band berhasil menjadi juara dalam dua ajang sekaligus di bulan April 2018. Tiga penghargaan yang disandang, menariknya diraih dalam seminggu. Juara I dan III musik akustik yang diadakan oleh HMJ Ekonomi Islam dalam Pentas Ekonomis pada (10/4/2018) serta Juara I dalam kompetisi musik akustik Ankreas yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah pada (12/4/2018)

Rio Bahar selaku Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ray Science Band mengatakan jika dirinya sangat senang dengan hasil yang diraih anggotanya karena berhasil menampilkan yang terbaik dalam setiap ajang musik, khususnya baru-baru ini diikuti dan meraih penghargaan dan prestasi membanggakan. Penghargaan dan prestasi ini tentunya dipersembahkan untuk UKM Ray Science Band dan IAIN Pontianak.

Lebih lanjut Rio menambahkan jika dalam waktu dekat ini dirinya beserta anggota UKM Ray Science Band akan fokus untuk mempersiapkan konser amal sekaligus penutupan Pekan Bhakti Mahasiswa IAIN Pontianak. Rio berharap dengan prestasi ini dapat mempengaruhi penampilan mereka nantinya untuk all out dan memberikan yang terbaik demi mengharumkan almamater tercinta IAIN Pontianak di kalangan masyarakat luas.

Harapannya semoga seluruh program kerja yang direncanakan oleh UKM Ray Science Band tahun ini terselenggara dengan baik, lancar, dan sukses. Meski demikian, Rio juga berharap dukungan dan perhatian dari pihak lembaga untuk mendukung seluruh program kerjanya ke depan. Selain itu ia berharap lembaga dapat memberikan fasilitas yang mendukung kualitas bermusik bagi anggotanya dalam meraih prestasi yang serupa bahkan melebihi dari apa yang sebelumnya diraih.

“Harapan kami lembaga mau membantu memfasilitasi peralatan-peralatan UKM Ray Science Band. Karena jujur kami masih terkendala alat musik untuk latihan dan mengadakan acara karena alat musik yang kami miliki rata-rata sudah tidak layak digunakan lagi. Apalagi dari tahun 2002 alat musiknya belum pernah diperbaharui.” Tegasnya.

Eka Hendry AR, M.Si, M.Pd selaku Pembina UKM Ray Science Band IAIN Pontianak mengungkapkan jika sebagai pembina dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang dicapai anak didiknya. Ke depan prestasi seperti ini harus lebih ditingkatkan untuk membawa nama baik lembaga. Kepada pihak lembaga harus lebih memberi perhatian dan pembinaan. Dengan memberikan peralatan band yang baru dan dana pembinaan untuk menopang prestasi. Dengan begitu dampaknya akan banyak bakat-bakat yang muncul dan akan meraih hasil maksimal dalam even-even musik lainnya. Secara tidak langsung IAIN Pontianak juga akan lebih dikenal di masyarakat luas akan prestasi-prestasi yang membanggakan dari mahasiswanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here