Yudisium FTIK IAIN Pontianak

0
258 views

Yudisium

Setelah beralihstatus dari Sekolah Tinggi menjadi Institut dan dibukanya jurusan-jurusan baru, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak terus mengalami peningkatan jumlah mahasiswa.

Hal ini berimplikasi pula pada bertambahnya jumlah wisudawan pada tahun 2015 ini. Pelaksanaan wisuda IAIN Pontianak di tahun 2015 ini akan diadakan sebanyak 2 (dua) kali. Sama halnya dengan pelaksanaan yudisium di masing-masing fakultas.

DR. Hj. Lailial Muhtifah, M.Pd
DR. Hj. Lailial Muhtifah, M.Pd (Dekan FTIK IAIN Pontianak)

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pontianak melaksanakan yudisium pada tanggal 2 Juni 2015 di Sport Center IAIN Pontianak. Pada Juni ini, FTIK IAIN Pontianak me-yudisium 194 orang mahasiswa, yang terdiri dari 180 orang mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dari kelas reguler dan kelas khusus, serta 13 orang mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) di tahun 2015 ini.

Sedangkan di tahun 2014 lalu, FTIK IAIN Pontianak telah meluluskan 274 orang mahasiswa, dan hingga semester genap 2014/2015 jumlah mahasiswa aktif FTIK IAIN Pontianak sebanyak 1.484 orang.

Lulusan terbaik Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan diraih oleh Gustiyandi mahasiswa Jurusan PBA, IPK 3,92 dengan predikat cumlaude. Selain itu, Tarmizi, lulusan dari Jurusan PBA ditasbihkan sebagai mahasiswa tercepat tingkat fakultas dengan masa studi 3 tahun 3 bulan.

Dalam acara yudisium tersebut tercatat pula lulusan termuda fakultas, Fitri Wulansari, mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berhasil meraih gelar Sarjana Pendidikan Islam (S.Pd.I) dalam usia 21 tahun 2 bulan.

Dekan FTIK IAIN Pontianak, Dr. Hj. Lailial Muhtifah, M. Pd., berharap dengan dikukuhkannya calon wisudawan dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ini akan menambah Sumber Daya Manusia yang terlatih untuk pengembangan lembaga pendidikan, khususnya madrasah di Kalimantan Barat.

Acara yudisium tersebut dirangkai dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Dosen FTIK Jurusan Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA), Dr. M. Edi Kurnanto, M. Pd, yang baru saja menyelesaikan program doktoralnya dengan judul “Bangkitnya Konseling Berbasis Agama: Jalan untuk Menapaki Perwujudan Generasi Emas 2045”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here