42 Lulusan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak resmi di yudisium pada Kamis (19/7) di Gedung Biro AUAK Ruang Teater Lantai II. Rektor IAIN Pontianak hadir dalam acara yudisium angkatan ke-8 ini. Tampak hadir pula Kepala Biro AUAK, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. H. Saifuddin Herlambang, dan para pejabat lainnya di lingkungan institut maupun fakultas. Dalam yudisium kali ini FUAD meluluskan 42 orang. Dengan rincian KPI 12 orang, BKI 9 orang, MD 11 orang, IAT 10 orang.

Dekan FUAD IAIN Pontianak, Dr. Ismail Ruslan, M.Si mengungkapkan bahwa setiap mahasiswa yang nantinya telah diwisuda secara alamiah menjadi alumni dan dipundaknya tersebut ada satu amanah besar yang harus dicamkan yakni menyadari bahwa semua alumni merupakan duta bagi IAIN Pontianak ketika berada dimanapun.

“Sampaikan Visi dan Misi IAIN Pontianak. Sampaikan sesuatu yang baik yang dapat membesarkan kampus tercinta ini. Selanjutnya kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayai IAIN Pontianak dalam mendidik anaknya di FUAD. Terima kasih yang tak terhingga kepada bapak ibu dosen yang telah banyak memberikan sumbangsih sehingga dapat ikut menghantarkan anak didik tercinta menjadi orang-orang pilihan yang siap mengabdi di masyarakat.” ungkapnya.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA mengatakan “Hari ini kita tidak cukup menjadi orang pintar. Mesti pandai mengadaptasi diri terhadap lingkungan masyarakat. Kalian harus menjadi duta IAIN Pontianak dengan menyampaikan Visi dan Misi IAIN melalui perilaku kita di masyarakat. Jangan menjadi tokoh antagonis dan eksklusif di masyarakat, karena hal ini dapat menghambat keberhasilan kalian dalam menyampaikan Visi dan Misi IAIN Pontianak yang baik tadi.”

“Kalian menjadi duta daerah yang menuntut ilmu di IAIN Pontianak. Oleh karena itu setelah usai menuntut ilmu, balik dan besarkan daerah. Sekecil apapun sumbangsih yang kalian lakukan untuk membesarkan daerah, sangat berharga bagi masyarakat. Pesan saya harumkan nama dirimu, harumkan nama fakultasmu, dan harumkan nama IAIN Pontianak di masyarakat.” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here