Yudisium, Plh Rektor Puji Semangat Kerja Sivitas Akademika FUAD

0
121 views

Pontianak (iainptk.ac.id) Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah IAIN Pontianak menggelar Yudisium Angkatan ke X tahap kedua yang dilaksanakan pada Selasa (22/10) di Aula Syeikh Abdurrani IAIN Pontianak.

Berbeda dengan konsep yudisium fakultas sebelumnya, Yudisium FUAD kali ini menggunakan pakaian adat Melayu untuk seluruh peserta.

Yudisium tahap kedua ini tercatat ada 47 mahasiswa yang siap diwisuda oleh Rektor.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Dr. Ismail Ruslan dalam sambutannya menyebutkan jumlah mahasiswa yang di yudisium dari masing-masing Program Studi (Prodi). Bahwa Dalam rangkaian yudisium FUAD, kami mengucapkan selamat kepada peserta yudisium FUAD yang akan diwisuda pada hari Kamis, 24 Oktober 2019. Pada yudisium kali ini FUAD telah meluluskan sejumlah 47 mahasiswanya yang terdiri dari prodi KPI 24 orang, BKI 14 orang, IAT 2 orang, MD 5 orang, Studi Agama-Agama 2 orang.

Dekan yang akrab disapa Pak Ismail ini pun mengucapkan rasa syukurnya kepada kedua orang tua Mahasiswa karena sudah memilih FUAD sebagai tempat pendidikan yang terbaik.
“Kami ucapkan selamat kepada kedua orang tua peserta yudisium FUAD dan kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaannya memilih Fakultas Ushuludin, Adab, dan Dakwah IAIN Pontianak sebagai tempat untuk mendidik putra-putri terbaiknya” ucapnya.

Plh. Rektor IAIN Pontianak Dr. Firdaus Achmad mengawali sambutannya, memuji semangat kerja seluruh sivitas akademika FUAD.

“Setiap penerimaan mahasiswa baru itu kita selalu banyak diskusi mengenai mahasiswa FUAD. Tapi saya tak pernah lihat minimnya minat untuk masuk ke Fakultas Ushuludin, Adab, dan Dakwah itu meredupkan semangat kawan-kawan yang berada di FUAD. Padahal kalau sekiranya semangat itu bersinergi dengan orang minat masuk ke FUAD tentunya sudah redup. Tapi saya lihat kawan-kawan di FUAD itu tetap semangat. Walaupun dalam prosesnya sempat digusur sana dan gusur sini. Ia berpesan bahwa semangat yang dibangun oleh FUAD patut dicontoh.

“Ada satu ilmu yang saya pelajari di FUAD, yaitu Ilmu sabar. Semangat ini yang perlu dicontoh. minim mahasiswa tapi kaya akan semangat dan kaya akan prestasi.” ungkapnya.

Penulis: Farli Afif
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here