Yusriadi dan Rasiam Juri Lomba Penulisan Artikel Wakaf Kemenag Kalbar

0
90 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id)– Dosen IAN Pontianak Dr.Yusriadi dan Rasiam,MA menjadi juri Wakaf Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Barat (Kalbar). Lomba penulisan artikel zakat tersebut berlangsung di Pontianak, tanggal (6/11/2019) yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Kalbar bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura.

Dr. Yusriadi dan Rasiam,MA dipercaya oleh Kementerian Agama Kalimantan Barat dan Universitas Tanjungpura untuk menjadi juri pada lomba artikel zakat yang diikuti oleh 51 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Kalbar seperti UNTAN, IAIN Pontianak, Polnep dan lain-lain.

Rasiam, MA menyampaikan “Kegiatan ini lahir dari ide briliant karena ada 2 kegiatan bersamaan sebagai rangkaian. Pertama seminar zakat dan lomba artikel zakat. Kedua kegiatan ini sangat mendukung terhadap peningkatan kapasitas mahasiswa tentang zakat. Tentunya perlu dipertahankan setiap tahunnya.

“Kemudian soal juri, banyak kriteria penilaian terhadap artikel. Kami ketat melakukan pengecekan plagiat tulisan melalui turnitin. Rata-rata terekam plagiat, akan tetapi banyak juga persentase plagiatnya masih dalam kategori dimaklumi secara akademis.” tutupnya.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here