FSEI IAIN Pontianak Gelar Yudisium

Sebanyak 91 lulusan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengikuti kegiatan Yudisium Periode Ke-2 Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018 di Auditarium Syekh Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak, 09 Oktober 2017. Adapun 91 mahasiswa tersebut terdiri dari 57 mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah, 23 mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah dan 11 mahasiswa Jurusan Muamalah.

Dalam kesempatan tersebut, Pihak Fakultas memberikan penghargaan kepada sejumlah lulusan FSEI IAIN Pontianak. Mereka ialah Mayang Rosana, Lulusan Tercepat Jurusan Muamalah dengan masa studi 3 tahun 8 bulan 26 hari; Ibrahim, Lulusan Terbaik Jurusan Muamalah dengan IPK 3.74; Achmad, Lulusan Tercepat FSEI dengan masa studi 3 tahun 6 bulan 23 hari; Ridha Mardhatillah, Lulusan Tercepat Jurusan Perbankan Syariah dengan masa studi 3 tahun 7 bulan 7 hari; dan Cahya Romadhani, Lulusan Terbaik FSEI dan Lulusan Terbaik Jurusan Perbankan Syariah dengan IPK 3.80 serta tertinggi nilai skripsi 88.5.

Menurut Laporan Dekan FSEI IAIN Pontianak, Dr. H. Ichsan Iqbal, SE, MM., “Kegiatan Yudisium Periode Ke-2 kali ini meningkat menjadi 95% dari Yudisium Periode Ke-1 yang berjumlah 52 mahasiswa,” paparnya. “Saya berharap lulusan FSEI yang akan diwisuda pada tanggal 10 Oktober 2017 besok lebih berkualitas dan profesional sehingga dapat berkompetisi dan bersaing pada dunia kerja,” harapnya.

Selanjutnya, Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag. dalam sambutannya mengatakan bahwa lulusan-lulusan dari FSEI IAIN Pontianak harus dapat mengambil peran dalam pertumbuhan ekonomi yang ada di Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat. Rektor kemudian mengucapkan terima kasih kepada para orang tua atau wali yang menitipkan anaknya menempuh studi di IAIN Pontianak. “Saya berterima kasih kepada para orang tua atau wali yang telah mempercayakan kepada kami untuk untuk mendidik anak-anak bapak dan ibu. Mudah-mudahan para lulusan dapat bersaing dan diterima di pasar kerja, serta sampai jenjang menciptakan lapangan pekerjaan dan dapat bertarung menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi yang ada di Indonesia,” harap Rektor.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat IAIN Pontianak seperti Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Kabiro AUAK, para Dekan, Direktur Pascasarjana, para Kabag yang ada di lingkungan IAIN Pontianak, tamu undangan dan para wali mahasiswa yang yudisium pada hari tersebut.

Related Posts

Leave A Comment