IAIN Pontianak sediakan Beasiswa 2.8 Milyar

0
101 views

Beasiswa

Pelajar yang cerdas atau memiliki kualitas akademik saat ini sangat banyak, boleh dikatakan setiap sekolah yang di Kalimantan Barat memiliki siswa yang berprestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Namun berapa banyak diantaranya berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi?

Kesempatan inilah yang ditawarkan IAIN Pontianak setiap tahunnya kepada para pelajar untuk meraih prestasi yang lebih tinggi dengan memperoleh berbagai macam beasiswa yang telah disediakan dengan jumlah yang tidak sedkit dan jumlah setiap tahunnya pun terus meningkat.

Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, H. Khairunas, SH, MH dalam kesempatan menerima dana beasiswa Telkom Indonesia sebesar 20 juta yang serahkan langsung oleh General Manager Wilayalah Telkom Kalimantan Barat, Bayun Royong Rohadi senilai 20 juta pada tanggal 31 Maret 2016.

DSC_0553Khairunas mengatakan saat ini banyak sekali beasiswa di IAIN Pontianak, untuk kuota prestasi akademik disediakan untuk 153 0rang, sedangkan untuk tahfidz (penghafal al-Quran) 29 orang, selain itu juga akan dilakukan pencairan beasiswa bidik misi baru akan dibuka pada bulan September  2016 mendatang dengan kuota sebanyak 105 orang.

Selain itu, lanjut Khairunas mengutip Kasubbag Bagian Akademik dan Kemahasiswaan saat ini juga telah disosialisasikan beasiswa Bank Indonesia dengan kuota 40 orang dan saat ini juga akan diberikan beasiswa Telkom itu kuotanya 20 orang.

“Kita sudah merincikan dana beasiswa yang akan diterima oleh mahasiswa IAIN Pontianak pada tahun 2016 sebesar 2.877.000.000, 00 ditambah dari BI dan Telkom Indonesia”, jelas Khairunas yang akrab disapa Pak Nas.

Dalam kesempatan itu, Khairunas juga mendorong kepada pelajar yang akan lulus untuk segera mendaftar kuliah di IAIN Pontianak untuk meraih prestasi dan juga beasiswa melalui pendaftaran jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN dan SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru) lokal. Untuk pendaftaran jalur SPAN-PTKIN akan di tutup pada 30 April 2016 mendatang, melalui jalur ini siswa silahkan mendaftar secara online dan diprioritaskan berpeluang besar mendapatkan beasiswa bidik misi serta diterima tanpa melalui jalur tes.

Sedangkan jalur UM-PTKIN baru akan dibuka pada 1 Mei 2016 mendatang dan akan di tutup pada 3 Juni 2016. Melaui jalur UM-PTKIN pendaftar dikenakan biaya registrasi hanya 150 ribu. Selanjutnya untuk pendaftaran langsung secara manual atau jalur SPMB lokal dibuka pada tanggal 11 sampai dengan 29 Juli 2016. pendaftar dapat mendaftar langsung ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Pontianak, Jalan Letjend Soeprapto No. 19 Pontianak dengan nomor telpon (0561) 734170.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here