Sambut Hari Santri Nasional, IAIN Pontianak Gelar Aneka Kegiatan

0
194

Civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menggelar aneka kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Santri Nasional Tahun 2017 yang diperingati pada 22 Oktober mendatang.

Aspari Ismail selaku Kasubbag Tata Usaha, Hubungan Masyarakat dan Rumah Tangga IAIN Pontianak menjelaskan, “Civitas akademika IAIN Pontianak ikut menyemarakkan Hari Santri Nasional Tahun 2017 dengan penuh suka cita. Di antara kegiatan yang dilaksanakan yakni: Dzikir dan Tausiah yang disampaikan oleh Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si., Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak pada Subuh Jum’at (20/10/2017) di Masjid Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak.

Kemudian pada hari yang sama jam 08.00 digelar Upacara Bendera Hari Santri Nasional oleh warga kampus. Ratusan peserta upacara tampil beda dari hari kerja biasanya. Semuanya mengenakan pakaian ala santri. Laki-laki memakai sarung, baju koko dan peci. Sedangkan yang perempuan menggunakan pakaian gamis dan busana muslimah. Suasana upacara terasa semakin istimewa dengan hadirnya kelompok rebana yang tampil lengkap dengan alat musiknya bersenandung shalawat yang menyejukkan jiwa”.

Aspari menambahkan, “Selanjutnya pada Sabtu-Minggu, 21-22 Oktober 2017 Dewan Mahasantri Mahad Al-Jamiah akan melaksanakan kegiatan Pentas Seni dan Festival Shalawat di Masjid Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak.  Hal tersebut dilakukan sebagai wujud tindaklanjut  Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor: 22664/SJ/DT.I.IV/01/10/2017  tertanggal 13 Oktober 2017  tentang Hari Santri Nasional Tahun 2017,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here