PONTIANAK—Seremoni tiupan sumpit berisi panah yang diarahkan ke balon dan terbang ke udara oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum menjadi tanda berakhirnya kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Pontianak Tahun 2018, Sabtu (01/09) di Halaman Sport Centre. Kegiatan yang diikuti sebanyak 1.675 mahasiswa ini resmi berakhir setelah terlaksana mulai 27 Agustus hingga 1 September 2018. Penutupan PBAK 2018 ini dihadiri oleh beberapa pejabat lainnya, seperti Kepala Biro AUAK, Drs. Syahrul Yadi, M.Si, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Abdul Mukti Ro’uf, MA, para Dekan beserta jajaran, Kabag dan Kassubag di Lingkungan IAIN Pontianak.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Abdul Mukti Ro’uf, MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan PBAK 2018. Ia pun juga mengapresiasi semangat pantang menyerah peserta PBAK dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini. “Mudah-mudahan PBAK ini akan menjadi bekal adik-adik sekalian dalam berpartisipasi dalam kegiatan kemahasiswaan berikutnya.” ujarnya.

Sementara itu dalam momen tersebut Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum mengungkapkan harapannya kepada setiap peserta PBAK agar tidak membeda-bedakan latar belakang, maupun organisasi, ataupun status sosial dalam menjalin persahabatan maupun saat melaksanakan proses perkuliahan di IAIN Pontianak. Kemudian ia pun meminta kepada seluruh peserta untuk memohon doa restu kepada kedua orangtua demi kelancaran dan keberkahan saat menuntut ilmu di IAIN Pontianak.

Penulis: Septian Utut
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here