IAIN Pontianak

Ayo-Kuliah-,-Yuk-Intip-Informasi-SPAN-UM-PTKIN-Kementerian-Agama-Tahun-2022

Ayo Kuliah, Yuk Intip Informasi SPAN UM PTKIN Kementerian Agama Tahun 2022

Jakarta (iainptk.ac.id) — Sebelumnya pada Selasa (18/01/2022) Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas merilis Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Ujian Masuk (SPAN – UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Tahun 2022. Salah satu Perguruan Tingginya adalah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Menurut data Kemenag RI pada tahun 2021 tidak kurang 280 ribu calon mahasiswa yang mendaftar, terdiri atas 182.890 pendaftar dari 11.920 sekolah melalui jalur SPAN PTKIN dan 100.038 pendaftar melalui jalur UM PTKIN.

Jumlah pendaftar SPAN UM PTKIN tiap tahun terus meningkat. Ini setidaknya menjadi penanda bahwa upaya perluasan akses yang dilakukan Kementerian Agama berhasil. Dikesempatan kali ini, Menag mengingatkan agar PTKIN tidak semata fokus pada perluasan akses, tetapi juga harus berorientasi pada peningkatan mutu.

Berkaitan dengan hal tersebut IAIN Pontianak sudah memperoleh Sertifikat International Organization for Standardization (ISO) 9001.2015 dan ISO 2001.2018. ISO ini merupakan standar manajemen organisasi pendidikan. Standar ini disusun khusus untuk sektor pendidikan dalam mencapai tujuan dan menjalankan fungsinya dengan standar internasional.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print

Recent Post :

Sekjen Kemenag RI Sampaikan Asal Usul Tradisi Halal Bihalal
Halal Bihalal, Gubernur Ingin Kalbar memiliki Sumber Daya Manusia yang baik
Halal Bihalal, Rektor IAIN Pontianak Sampaikan 4 Pilar Program Kerja
Penandatanganan Kontrak Penelitian Tahun 2022, Outcome Jurnal dan Buku
Rektor Hadiri Halal Bihalal Kejati Kalbar, Menanggalkan Egoisme untuk Kebersamaan dalam Memperkokoh Keberagaman

Information :