BKN Apresiasi Kementerian Agama dan Targetkan TMT CPNS 01 Desember 2020

0
9,953 views

BOGOR (www.iainptk.ac.id) — Berita bahagia menyambangi telinga para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019. Pasalnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) menargetkan CPNS akan diterbitkan Surat Keputusan Penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) terhitung mulai tanggal (TMT) 01 Desember 2020 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan Direktur Pengadaan dan Kepangkatan BKN, Ibtri Rejeki, SH, MM pada Selasa (17/11/2020) dalam kegiatan Penyampaian Persetujuan Teknis dan Rapat Koordinasi Pencetakan SK CPNS Kementerian Agama Republik Indonesia di Hotel Swiss Bell Inn, Bogor.  Tampak hadir 142 peserta yang hadir secara offline dan 88 peserta secara online dari unsur kepegawaian semua satker Kementerian Agama seluruh Indonesia.

Insya Allah kami menargetkan TMT CPNS Formasi 2019 akan diterbitkan pada 01 Desember 2020. Paling lambat 10 hari berikutnya Satker sudah harus menyerahkan SK kepada para CPNS. Langkah selanjutnya satker harus menyiapkan Surat Pernyataan Rencana Penempatan (SPRP). Kemudian perlu juga disiapkan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) dan Surat Pernyataan Melaksanakan Jabatan (SPMJ)” terangnya.

Ia juga menyatakan “Pelaksanaan penerimaan tes CPNS Formasi 2019 ini mencatat hal baru yang dilakukan secara transparan dan akuntabilitas. Tentu hal ini semakin kita harapkan CPNS yang berkualitas, berkompeten dan menjadi smart ASN. Baru tahun ini test Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilakukan secara daring dan diberikan kesempatan kepada peserta masa sanggah.  Masa sanggah itu benar-benar dilakukan secara bertanggung jawab. Jika memang dia dapat membuktikan hal-hal yang dianggap keluar dari prosedur, akan diterima sanggahan tersebut. Ada beberapa yang melakukan sanggah, dikabulkan atau diterima sanggahnya dan ia dinyatakan lulus.” lanjutnya.

Acara yang digelar Biro Kepegawaian Kementerian Agama ini dilakukan selama tiga hari, 16-18 Nopember 2020. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI, Dr. H. Saefudin, M, Ed pada Senin, (16/11/2020) malam. Tampak hadir Kepala Bagian Pengadaan dan Pertimbangan Pegawai Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, Dr. Ir. Achmad Firdaus, MM mendampingi Kepala Biro Kepegawaian saat menyampaikan arahan.

“Saya mengapresiasi semua pegawai yang terlibat dalam menyukseskan penerimaan CPNS sejak perencanaan, pengumuman formasi, pelaksanaan SKD, SKB, Psikotes, hingga pengusulan NIP ini. Kita patut berbangga, karena BKN memberikan apresiasi kepada Kementerian Agama dengan jumlah formasi yang paling besar dan cepat dalam menuntaskan setiap tahapan” ujar Kepala Biro Kepegawaian disambut tepuk gemuruh para hadirin.

Penulis: Aspari Ismail
Editor: Omar Mukhtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here