Daftar Ulang SPAN-PTKIN 2020 Resmi Diumumkan

0
562 views

Pontianak (iainptk.ac.id) — Setelah menyisihkan ribuan calon pendaftar, akhirnya IAIN Pontianak mendapatkan calon mahasiswa dengan penilaian terbaik secara Prestasi Akademik.

Sebanyak 485 calon mahasiswa yang dinyatakan lolos pada Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) tahun 2020 selangkah lagi untuk memastikan diri menjadi mahasiswa IAIN Pontianak.

Untuk menindaklanjuti SPAN-PTKIN Tahun 2020, tanggal 4 Mei 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengeluarkan pengumuman dengan Nomor B: -647/In. 15/KU.03.2/05/2020 tentang pembayaran uang daftar ulang mahasiswa baru secara online nontunai.

Pembayaran uang kuliah secara online ini dilakukan dalam rangka mengimplementasikan transaksi penerimaan keuangan negara (PNBP) dilingkungan IAIN Pontianak yang bertujuan agar dilakukan secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggungjawab.

Selain daripada itu pula dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatuhan, dan manfaat untuk masyarakat sesuai dengan surat edaran dari Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2017 tentang pembayaran nontunai pada Kementrian Agama.

Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si melalui pengumuman tersebut menghimbau kepada semua mahasiswa baru yang telah dinyatakan lolos untuk melakukan pembayaran uang daftar ulang dengan menggunakan fasilitas layanan melalui saluran distribusi elektronik Bank Syariah Mandiri (BSM) yaitu Mandiri Syariah Mobile, Anjungan Tunai Mandiri, dan Internet Banking.

Oleh karena itu, untuk membuka layanan BSM tersebut pastinya harus memiliki rekening tabungan atau giro perorangan pada Bank Syariah Mandiri (BSM) terlebih dahulu.

Kemudian bagi yang belum memiliki Rekening tabungan BSM, dapat melakukan pembukaan Rekening tabungan tersebut dengan cara mengisi Formulir permohonan pembukaan Rekening Bank Mandiri Syariah dengan Mengunduh Aplikasi Mandiri Syariah Mobile melalui Playstore.

Lalu, kik menu buka rekening, pilih tabungan Wadiah atau jenis tabungan lain yang mahasiswa inginkan, kemudian isi biodata diri dan menghubungi cabang BSM terdekat untuk setoran awal dan transaksi lainnya.

Setelah layanan Bank Syariah Mandiri berhasil dibuka, silahkan untuk melakukan transaksi pembayaran uang daftar ulang atau Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan mudah dan aman.

Editor: Mulyadi
Penulis: Farli Afif & Bambang Eko Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here