Daftar Ulang Mahasiswa Baru Tahun 2020 Resmi Dibuka, Berikut Tata Caranya

0
590 views

Pontianak (iainptk.ac.id) — Tahap Seleksi Prestasi Akademik Negeri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) Tahun 2020 sukses digelar meski harus berhadapan dengan situasi Pandemi COVID-19.

IAIN Pontianak memperoleh sebanyak 485 calon mahasiswa dari hasil SPAN-PTKIN pada tahun 2020. Untuk menindak lanjuti hal ini, calon mahasiswa tersebut dihimbau untuk melakukan daftar ulang.

Seperti pada pengumuman yang dikeluarkan oleh Biro AUAK IAIN Pontianak dengan nomor: B-648/In.15/KU.03.2/05/2020 di tanggal 4 Mei 2020 tentang tata cara pembayaran uang kuliah tunggal mahasiswa baru Jalur SPMB SPAN-PTKIN Tahun Akademik 2019/2020.

Pengumuman ini dikeluarkan karena merujuk kepada pengumuman dengan nomor: B-647/In.15/KU.03.2/05/2020 yang beredar pada hari yang sama tentang pembayaran uang daftar ulang mahasiswa baru secara online nontunai tahun akademik 2020/2021.

Oleh karena itu, melalui surat pengumuman yang beredar tersebut pihak Biro AUAK IAIN Pontianak menyampaikan langkah-langkah pembayaran daftar ulang calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus SPMB jalur SPAN-PTKIN pada tahun anggaran 2020 dapat mengikuti langkah-langkah modul Host to Host SIAKAD Keuangan.

Adapun beberapa langkah yang dapat dilakukan calon mahasiswa yakni sebagai berikut:

  • Pertama kali yang mesti diperhatikan oleh calon mahasiswa IAIN Pontianak yaitu mengenai penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Pengumuman tersebut dapat diakses di: http://akademik.iainptk.ac.id/pengumuman-uang-kuliah-tunggal-ukt-mahasiswa-baru-jalur-span-ptkin-2020/ atau dapat pula diperoleh dipapan Informasi Kampus IAIN Pontianak.
  • Kedua, Mahasiswa harus memiliki Rekening Pribadi pada Bank Syariah Mandiri (BSM). Namun jika belum mempunyai rekening pribadi dapat membuka rekening tesebut di kampus IAIN Pontianak (Loket BSM) atau membuka di seluruh cabang BSM Terdekat.
  • Ketiga, melakukan Pembayaran dapat melalui Transfer dan Channel –Channel Bank Syariah Mandiri, antara lain :
  1. Melalui ATM Bank Syariah Madiri
  2. Mobile Banking Bank Syariah Mandiri
  3. BSM Internet Banking
  4. Melalui Teller Bank Syariah Mandiri

Kemudian untuk petunjuk tata cara pembayaran masing-masing Channel perbankan dapat diakses pada tautan berikut ini: https://iainptk.ac.id/tata-cara-pembayaran-daftar-ulang-di-iain-pontianak-tahun-2020/

Nomor pembayaran menggunakan nomor pendaftaran (8 digit). Lalu penting untuk diingat atau dicatat bahwa tanggal bayar dimulai pada Senin 4 Mei 2020 dan berakhir pada Kamis 14 Mei 2020.

  • Keempat, bagi mahasiswa yang belum memiliki Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) dapat menggunakan Fasilitas ATM Bersama/Link/Jaringan ATM Prima sesuai dengan tata cara Pembayaran pada tautan atau link pada poin ketiga.
  • Terakhir, setelah transaksi pembayaran selesai, harap untuk menyimpan Struk sebagai bukti pembayaran yang sah.

Editor: Mulyadi
Penulis: Farli Afif & Bambang Eko Priyanto

1. Tata Cara Daftar Ulang

2. Langkah-langkah Daftar Ulang Jalur SPAN-PTKIN 2020

3. Tata Cara Transfer Edupay IAIN Pontianak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here