Evaluasi Anggaran Tahun 2019 IAIN Pontianak Terus Melangkah Maju

0
141 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) IAIN Pontianak mengakhiri tahun 2019 dengan rapat Evaluasi Anggaran 2019 dan Langkah-Lanagkah Persiapan Pelaksanaan Anggaran 2020. Rapat ini berlangsung di ruang Sidang Senat pada hari Selasa (31/12). Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah berlangsung sekaligus membahas pelaksanaan anggaran untuk tahun 2020.

Rapat penting ini dihadiri oleh Rektor IAIN Pontianak, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Wakil Dekan II seluruh Fakultas, Kabag pada Biro AUAK, Kabag TU seluruh Fakultas, Kasubbag pada Biro AUAK, Kasubbag AUK seluruh Fakultas, Kasubbag TU LPM, Kasubbag TU LP2M, Kepala PTID, Mursyid Ma’had Al-Jami’ah, Kepala Pusat Perpustakaan, dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA., menyampaikan “Telah banyak prestasi dan perubahan yang kita lakukan pada tahun 2019. Namun saya ingatkan kembali dalam menganggarkan kegiatan jangan ritualistik, rancanglah kegiatan yang bermanfaat baik untuk Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) maupun Akreditasi Program Studi (APS).” Rektor juga menargetkan kepada tim pelaksana kegiatan untuk merancang dan menyelesaikan semua kegiatan pada bulan November 2020.

Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan, Suhaimi, S.Ag, M.Pd., mengatakan “Pertemuan rapat hari ini dalam rangka untuk perbaikan, dari tahun 2019 ke tahun 2020. Pembahasannya terkait dengan pelaksanaan kegiatan dan administrasinya. Tahun 2019 sudah bagus, namun masih ada kekurangan terkait perlengkapan administrasi. Tugas kami beri penguatan untuk segera diselesaikan.”

Beliau menambahkan berkaitan dengan capaian tahun 2019 “Prestasi yang sudah di raih tahun 2019 berkaitan dengan perencanaan dan keuangan adalah IAIN Pontianak memperoleh peringkat kedua terbaik, dalam hal Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Bendahara dan Rekonsiliasi Laporan. Penghargaan itu diterima pada tanggal 29 Agustus 2019. Tinggal bagaimana kita meningkatkannya lagi, mempertahankan peringkat itu, bila perlu kita bisa ke peringkat pertama. Tentu apa yang kita lakukan sekarang, merupakan upaya kita untuk melakukan peningkatan tersebut”.

Editor: Mulyadi
Penulis: Bambang Eko Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here