Club Menulis IAIN Pontianak launching 12 Buku

0
188 views

Launching buku menjadi kegiatan wajib bagi Club Menulis IAIN Pontianak. Mulai dari perekrutan anggota baru juga yang sudah lama bersama Club ini tiap tahun akan membuat project penulisan buku sesuai minat dan bakat literasinya. Sebagaimana hari ini, Club menulis menutup akhir tahun 2019 dengan launching buku di Gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak. (31/12)

Launching sebagai penutup akhir tahun ini menghadirkan Pak Hermansyah, pendiri pertama Club Menulis IAIN Pontianak, Ibu Suyati selaku Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Pontianak , Anuardi dari Staf Perpustakaan IAIN Pontianak, Farninda Aditya, Pembina Club Menulis IAIN Pontianak beserta pengurus Club Menulis. Dimana hal ini juga di hadiri oleh anggota club menulis dan anggota Rumah Literasi FUAD.

Pak Hermansyah, selaku Pendiri pertama beliau berpesan agar bersama-sama membesarkan Club menulis IAIN Pontianak yang telah beliau dirikan sejak 10 tahun yang lalu tanpa ada celaan. Dan menata kembali dengan lebih baik baik administrasi dan struktur kepengurusannya.

Dua belas buku sukses dilaunchingkan oleh Club Menulis IAIN Pontianak yakni ada Lubuk Antu dan Gadis Peninggalan Perang oleh Saripaini, Sang Idealis Yang Jatuh oleh Tatik Hanjarsari, Lucid Dream oleh Novie Anggraeni, Jejak Langkah di Perbatasan oleh Mita Hairani, Merintis Impian di Desa Kuala 2 dan Derap Langkah di Kampus Biru oleh Era Anggini, Pesona Bestari oleh Nursieh, dan sebuah novel yang tulis bersama dengan berjudul Tanah Warisan Berdarah, Orang Badau oleh Tuti Alawiyah, Badau 3,8 km Menuju Malaysia dan Pelet Borneo oleh Khatijah. Dimana sebagian besar buku dilaunchin ini merupakan karya dari anggota club Menulis IAIN Pontianak yang telah semester 7 yakni buku-bukunya merupakan hasil kegiatan KKN Kebangsaan yang dilakukannya yang ditorehkan dalam bentuk tulisan oleh individu masing2.

Ditandatanganinya poster berisis cover dari 12 buku tersebut oleh Ibu Suyati menandakan sahnya kedua belas buku dilaunchingkan.

Editor: Mulyadi
Penulis: Nursieh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here