PPM Mandiri Malaysia 2019 Tahap Kedua Resmi Berakhir, Pengurus Dakwah Hikmah Apresiasi Peserta PPM

0
315 views

KUCHING, MALAYSIA (iainptk.ac.id) — PPM Mandiri Malaysia Tahap Kedua di Tahun 2019 resmi berakhir ditandai dengan presentasi setiap kelompok sekaligus penutupan, Jumat (28/12) di Ruang Pertemuan Hikmah, Sarawak-Malaysia. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Dakwah Hikmah, Ustad Haji Idris Haji Ahmad, Pegawai Penyelidikan Hikmah, Ustad Haji Arifin, Penolong Pegawai Dakwah Hikmah, Ustad Haji Fadzli Kipali, Pegawai Hal Ehwal Wanita Wanita, Puan Jumilah hj Bibi, Ketua LP2M IAIN Palopo, Dr. Kaharuddin, M. Pd. I,  Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat IAIN Palopo, Dr. H. Haris Kulle, Lc., M. Ag,  Staf Pengabdian Masyarakat IAIN Palopo, Wahidah Sopyan,  S. Ag, Rahmat Fauzan, serta perwakilan dari LP2M IAIN Pontianak, Septian Utut Sugiatno, M.Pd dan Ma’rup, S.Pd.

Dalam acara tersebut masing-masing kelompok mulai dari Kampung Kendaie, Kampung Temaga Dayak, Kampung Puih, Kampung Pedaun Bawah, Kampung Rudan, Darul Falah Temong, Insan Jaya Bengan, Kampung Nyelitak, dan Kampung Gawang Bansu mempresentasikan laporan akhir pengabdian mereka selama di lokasi.

Dalam sambutannya Pengurus Dakwah Hikmah, Ustad Haji Idris Haji Ahmad mengapresiasi usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh mahasiswa selama melaksanakan pengabdian amaliah dakwah di masyarakat. Berbagai metode maupun cara yang dilakukan untuk mengajak masyarakat semangat beribadah dan mendalami Islam serta mempelajari Al-Qur’an.

Ia pun menambahkan berdasarkan presentasi laporan masing-masing kelompok banyak sekali saran dan masukan untuk ke depannya. “Insyaallah semua masukan beserta saran yang diberikan oleh mahasiswa nantinya menjadi evaluasi kami untuk bertindak melakukan upaya strategis agar syiar dakwah dapat terorganisir dengan baik. Terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada segenap mahasiswa dan seluruh pimpinan baik itu dari UIN Banjarmasin, IAIN Pontianak, dan IAIN Palopo.” Ungkapnya.

Sementara itu Ketua LP2M IAIN Palopo yang mewakili koordinator pelaksana dari LP2M  IAIN Pontianak, Dr. Kaharuddin, M.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Hikmah yang selama kurang lebih satu bulan telah mengarahkan sekaligus membimbing mahasiswa  melaksanakan pengabdian amaliah dakwah pada masyarakat.

“Kami haturkan terima kasih dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila ada salah kata dan tingkah laku dari anak didik kami. Semoga segala hal yang diikhtiarkan mahasiswa selama kurang lebih satu bulan dapat membawa manfaat bagi masyarakat. Tidak hanya itu dapat menjadi bahan evaluasi bagi pihak terkait ke depannya.”

Editor: Mulyadi
Penulis: Seprian Utut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here