PALU—Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengikuti Expo Pendidikan di Palu, Sulawesi Selatan. Kegiatan pameran pendidikan itu merupakan rangkaian kegiatan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke-18 yang digelar 17-20 September 2018.

“Pameran atau expo ini tidak terlepas dari semangat AICIS,” ucap Rektor IAIN Palu, Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi M.Pd usai membuka expo pendidikan di IAIN Palu, Senin (17/09/2018).

Ia mengemukakan semangat AICIS tidak terlepas dari konsep-konsep Islam yang moderat atau Islam wasathiyah
Kasubbag Tata Usaha, Hubungan Masyarakat dan Rumah Tangga IAIN Pontianak, Aspari ditemui disela-sela kesibukannya menjaga stand pameran menyatakan, “Expo Pendidikan ini merupakan momentum penting untuk mempromosikan IAIN Pontianak kepada masyarakat Sulawesi Tengah khususnya dan masyarakat dunia pada umumnya. Karena kegiatan AICIS ini tidak hanya diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia, tetapi juga diikuti oleh para akademisi dari berbagai negara” jelasnya.

“Dalam stand ini kami memamerkan karya-karya dosen dan mahasiswa IAIN Pontianak. Produktivitas dosen dan mahasiswa yang melahirkan karya tulis berupa buku, yang ditulis dengan mengangkat kekayaan local wisdom menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung stand. Mereka juga kagum dan salut atas puluhan karya dosen yang telah mendapatkan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI)” ungkap Aspari yang juga Ketua Tim Promosi IAIN Pontianak itu sumringah.

Penulis: Abdullah
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here