Heriansyah, Pegawai IAIN Pontianak Juara 2 Lomba Penulisan Buku Tingkat Nasional

0
465 views

Pontianak (iainptk.ac.id) — Pegawai IAIN Pontianak, Heriansyah, S.Pd.I meraih Juara 2 dalam Sayembara Penulisan Buku Tahun 2019 Kategori Budaya. Dengan judul buku “Character Buiding on Capture”. Lomba ini diadakan dari tanggal 1 Agustus hingga 31 Oktober 2019, serta pengumumannya disampaikan pada akhir tahun 2019. Penerbit Putra Pabayo Perkasa merupakan penyelenggara kegiatan ini. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-74.

Heriansyah, S.Pd,I yang juga merupakan Staf Kabiro IAIN Pontianak, menceritakan proses mengikuti perlombaan tersebut “Awalnya saya mendapatkan informasi perlombaan ini dari adik saya Riduan. Ia mengirimkan pengumuman lomba menulis buku ke whatsapp (WA) saya. Saya pun tertarik setelah membaca tema yang sesuai dengan apa yang saya geluti saat ini. Alhamdulillah, saya bisa menyelesaikan pembuatan buku dan mengirinnya sebelum deadline lomba.”

“Saya pun tidak menyangka bahwa saya dapat meraih juara 2, karena sudah beberapa bulan yang lalu naskah saya kirim. Serta saya juga tidak mengecek perkembangan lomba itu, karena beberapa minggu yang lalu hp saya eror tidak bisa membuka whatsapp. Termasuk informasi tentang lomba tersebut. Karena hal itu, akhirnya saya berkomunikasi dengan teman yang jauh menggunakan e-mail. Nah, tanpa disengaja mata saya tertuju pada email masuk, pesannya bertuliskan Pengumuman Lomba Menulis Buku. Alhamdulillah, setelah saya buku ternyata saya dapat juara 2 dan saya baru tahu setelah kurang lebih 2 minggu setelah pengumuman itu dikeluarkan.” tambahnya

Pria kelahiran Padang Tikar ini juga menyampaikan “Saya merasa bersyukur dan senang sekali karena bisa memperoleh juara 2, yang tentu perlombaan ini terbuka untuk umum. Saya pun berharap kedepan lebih giat lagi belajar, untuk membuat buku yang bermanfaat bagi umat dan bangsa ini”. tutupnya.

Editor: Mulyadi
Penulis: Bambang Eko Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here