-

IAIN Pontianak Gelar Bimtek Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Pontianak (iainptk.ac.id) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menggelar bimbingan teknis (bimtek) pada Jumat, 17 November 2023, di Ruang Rapat Senat, Lantai 4 Gedung Rektorat IAIN Pontianak. Kegiatan ini bertujuan membahas strategi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pemateri dalam bimtek ini adalah Ria Novita, S.K.M., M.M., perwakilan dari RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak. Novita menjelaskan proses pembangunan zona integritas dari WBK hingga WBBM yang telah diimplementasikan di rumah sakit tersebut.

Sejumlah pejabat di lingkungan IAIN Pontianak turut serta dalam kegiatan ini, termasuk Kepala Biro AUAK, Kepala SPI, perwakilan unit-unit, dan fakultas se-IAIN Pontianak. Dr. Ridwansyah, M.Si, selaku Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Pontianak, menyampaikan bahwa institusi ini telah berupaya keras dalam mewujudkan zona integritas, bahkan telah melakukan penilaian mandiri dengan hasil yang memuaskan.

“Kegiatan bimtek ini mengambil tema pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, tidak lepas dari komitmen kita semua. IAIN Pontianak memiliki skor penilaian mandiri di atas 70, meskipun masih terdapat beberapa persoalan yang harus diatasi”,ungkapnya

Dr. Ridwansyah berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan upaya menuju WBK dan WBBM. “Alhamdulillah, ditahun ini persoalan tersebut sudah dituntaskan oleh kita semua. Mudah-mudahan ditahun yang akan datang kita dapat meningkatkan lagi bukan hanya Zona Integritas tapi juga menuju WBK dan WBBM,” tambahnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Pontianak, Dr. Ali Hasmy, M.Si, juga memberikan arahan. Beliau menekankan pentingnya melakukan survey kepuasan untuk menilai kualitas pelayanan. Hal ini dapat dilakukan terhadap mitra kerjasama yang telah terjalin.

“Kita harus belajar menempatkan diri untuk melayani. Melihat kualitas pelayanan kita, tentu kita harus melakukan survey terhadap kepuasan mitra, pelanggan, dan stakeholder di institusi yang kita pegang,” ujarnya.

Penulis : Farli

Editor : Omar Mukhtar

Print Friendly, PDF & Email