IAIN Pontianak Tandatangani MoU dengan IKIP PGRI dan STITDAR

0
353 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Plt. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Dr. Misdah, M.Pd,. didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Abdul Mukti, MA., menandatangani perjanjian kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Ulum (STTDAR) Kubu Raya, di ruang Rapat Senat, Selasa 28 Juli 2020.

Tampak hadir juga, pada kegiatan tersebut dari unsur Pimpinan IAIN Pontianak, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr. Saifuddin Herlambang, M.A,. Ketua Senat IAIN Pontianak, Dr. Nani Tursina, M.Pd,. Ketua SPI, Dr. Fauziah, MM,. Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si serta sejumlah unsur pimpinan lainnya. Rektor IKIP PGRI mengatakan “kami disini berharap bisa bekerjasama, baik dalam proses belajar mengajar maupun penelitian (Tridharma Perguruan Tinggi). Terlebih lagi, kami akan membuka program pascasarjana, maka terkait dengan ini Ibu Plt. Rektor IAIN Pontianak, yang sekaligus Direktur Pascasarjana, tentu dapat memberikan bantuan terkait apa yang bisa kami pelajari dan siapkan untuk hal ini”, harap beliau ramah.

Drs. Ahmad Faruki, Wakil Ketua I, Mewakili ketua STITDAR Kubu Raya yang saat ini tidak bisa hadir karena kurang sehat. Dalam sambutannya beliau mengatakan “beliau mengucapkan terimakasih atas respon yang diberikan ke kami untuk MoU dengan IAIN Pontianak, karena kami sudah lama ingin bekerjasama, hanya saja baru-baru ini bisa kami lakukan permohonan. Karena memang diusia kampus kami yang masih muda belia, tentu banyak perlu bimbingan. Oleh karena itu, MoU ini tidak hanya sebatas konsep, tetapi pelaksanaan nyata”, harap beliau ramah.

Dr. Misdah, M.Pd., Plt. Rektor IAIN Pontianak mengatakan “Selamat datang dan terimakasih kepada pimpinan dua lembaga partner kami IAIN Pontianak, pertama, Rektor IKIP PGRI beserta jajaran, kedua ketua STITDAR atau yang mewakili beserta jajaran. Plt Rektor juga memberikan apresiasi kepada para pimpinan IAIN yang hadir dibawah koordinasi warek Kemahasiswaan dan Kerjasama yang telah mengkoordinasikan acara ini dengan baik,” sambut beliau ramah.

Plt. Rektor IAIN Pontianak, Dr. Misdah, M.Pd., mengatakan “bahwa memang kerjasama ini adalah sebuah harapan yang merupakan langkah dalam menjawab tantangan semua perguruan tinggi khususnya di Kalimantan Barat, sehingga memang, kita perlu melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga perguruan tinggi terdekat kita. Misalnya dengan STITDAR ini, sekali pun belum ada tandatangan dokumen MoU. namun secara aksi perhatian dan ide kita sudah pernah dilakukan seperti pendampingan akreditasi oleh LPM IAIN Pontianak, narasumber kegiatan SG dan lain-lain.

Bunda, sapaan akrab Dr. Misdah, M. Pd, Plt. Rektor IAIN Pontianak, juga menyampaikan “isu-isu strategis yang dihadapi perguruan tinggi saat ini, adalah knowledge, skill dan culture itu semua sebenarnya sudah terjawab dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Oleh karena untuk menjawab tantangan isu-isu strategis itu diperlukan kerjasama secara komprehenship. Sebesar apapun sebuah lembaga perguruan tinggi, pasti memerlukan kerjasama dalam banyak hal terutama yang terkait tri dharma perguruan tinggi terang beliau.

Kegiatan yang berlangsung hangat ini merupakan kegiatan yang sudah direncanakan sebelumnya. Seperti penjelasan dari masing-masing pihak yang melakukan perjanjian kerjasama.

Penulis : Heriansyah
Editor: Omar Mukhtar.A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here