-

Info Seputar PDSS SPAN PTKIN untuk Operator Sekolah

Sebelum masuk kedalam tutorial pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN). Kami keluarga besar IAIN Pontianak mengucapkan ribuan terimakasih, kepada pihak sekolah yang sudah membantu peserta didiknya untuk menempuh ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga apa yang kita lakukan menjadi amal jariah yang tak ada putusnya.

SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh perguruan tinggi keagamaan dan diselenggarakan secara serentak oleh Kementerian Agama (Kemenag). Jalur SPAN-PTKIN ini dilakukan berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain, tanpa ujian tertulis dan tidak dipungut biaya pendafataran.

Proses pengisian PDSS dilakukan secara online melalui laman https://pdss.span-ptkin.ac.id mulai dari tanggal 7 – 28 Februari 2022. Waktu verifikasi PDSS berbarengan dengan masa pengisian PDSS. Pendaftaran siswa pada 4 – 31 Maret 2022 dan pengumuman hasil seleksi pada, 15 April 2022.

Bagi siswa yang ingin mengikuti SPAN-PTKIN, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi: Siswa MA/MAK/SMA/SMK/Pesantren Mu’adalah kelas terakhir pada tahun 2022. Memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing perguruan tinggi. Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Memiliki nilai rapor Kelas X/1, Kelas X/2 Kelas XI/1, Kelas XI/2 dan Kelas XII/1 yang telah diisikan di PDSS. Siswa bisa memilih dua program studi yang diminati pada dua PTKIN. Sebagai informasi, urutan pilihan PTKIN dan program studi merupakan prioritas pilihan.

Similar Posts