PONTIANAK (iainptk.ac.id)–Rektor IAIN Pontianak menyambut kehadiran YTM Tunku Besar Tampin Negeri Sembilan Darul Khusus Malaysia, Tunku Syed Razman bin Tunku Syed Idrus Al-Qadri, Secretary General Tunku Besar Tampin Negeri Sembilan Darul Khusus Malaysia, Datuk Muhammad Hedar Shariff, Salah Satu Tokoh Agama Singapura, Mohamed Taifoor Mohamed, beserta rombongan dari Malaysia dan Singapura lainnya, Senin (26/11) di Ruang Pertemuan Rektor. Hadir pula dalam pertemuan tersebut yaitu Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. H. Saifuddin Herlambang, MA, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Abdul Mukti Rouf, MA.

Kedatangan rombongan Malaysia dan Singapura tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi antara IAIN Pontianak dengan Islamic University di Negeri Sembilan Malaysia. Tidak hanya itu silaturahmi ini sekaligus membuka ruang kerjasama dan peluang menjajaki investasi jangka panjang oleh kedua belah pihak nantinya.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif, MA mengemukakan kedatangan Raja Negeri Sembilan Malaysia seperti layaknya mendapat ‘durian runtuh’. Hal ini dikarenakan banyak sekali keuntungan dan manfaat yang akan diperoleh oleh IAIN Pontianak nantinya. “Kita akan menjajaki MoU ke beberapa kampus yang ada disana, tentunya sesuai korelasi dan relevansinya dengan IAIN Pontianak. Apalagi dengan tuntutan akreditasi ke depan dengan standarisasi 3.0 mesti banyak melakukan MoU dengan luar negeri yang berbasis output maupun outcome.” ungkapnya.

Ia pun menambahkan jika nantinya kerjasama ini merunut dan berkorelasi pula pada visi dan misi IAIN Pontianak yang mana dua di antara fokusnya yaitu, pertama, menyelenggarakan pendidikan tinggi yang ulung dalam kajian keilmuan, keislaman, dan kebudayaan Borneo. Kedua, memperkuat dan memperluas jaringan kerjasama insitusional dalam upaya mengembangkan dan melestarikan temuan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau seni keagamaan Islam Borneo.

Penulis: Septian Utut
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here