PONTIANAK (iainptk.ac.id)–Rektor IAIN Pontianak melakukan coffee morning bersama para alumni yang bergelut di bidang pendidikan, ekonomi, bisnis, dan politik di Kalimantan Barat, Rabu (27/11) bertempat Ruang Pertemuan Rektor. Pertemuan ini dalam rangka menopang dan mewujudkan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) IAIN Pontianak yang tidak lama lagi akan divisitasi pada 9 s.d 11 Desember mendatang. Hadir dalam pertemuan itu juga Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. H. Saifuddin Herlambang, MA, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Abdul Mukti Rouf, MA, dan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr. Muhammad Hasan, M.Ag.

Ketua LPM IAIN Pontianak, Dr. Muhammad Hasan, M.Ag menjelaskan jika AIPT merupakan hal yang sangat mendesak dan perlu kerjasama dari semua pihak untuk mewujudkan itu semua. Alumni merupakan salah satu aspek terpenting dari AIPT ini. “Peran alumni dalam hal ini sangat signifikan. Maka dari itu kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran bapak ibu dalam kesempatan kali ini. Setiap aspek termasuk alumni dalam AIPT ini sangat bernilai, hal ini untuk menopang aspek-aspek lainnya yang juga mendukung nilai AIPT nantinya.” jelasnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif, MA mengemukakan pentingnya AIPT dalam mendukung masa depan lembaga maupun alumni. Menurutnya dengan AIPT secara tidak langsung memacu kita untuk berbuat yang lebih baik bagi lembaga ke depan. “Hadirnya alumni pada hari ini untuk mendukung salah satu borang yang berkaitan dengan AIPT nantinya. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran alumni pada hari ini. Kami tidak dapat berdiri sendiri, kami membutuhkan dukungan dan saran dari setiap alumni untuk perkembangan IAIN Pontianak ke depan.” ungkapnya.

Penulis: Septian Utut
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here