Kesan Calon Mahasiswa terhadap IAIN Pontianak

0
372 views

PONTIANAK. (www.iainptk.ac.id)–Tim Humas IAIN Pontianak sengaja mewawancarai beberapa calon mahasiswa baru terkait kesan yang mereka rasakan ketika berada di kampus yang terletak di jantung kota Pontianak itu, Rabu (31/7).

Salah satu calon mahasiswa yang bernama Sulaiman Hartono, yang merupakan lulusan dari MAS yang ada di Kubu Raya mengatakan “Kebersihan di IAIN Pontianak bagus, satpamnya juga baik. Saya dapat informasi tentang IAIN dari teman yang juga kuliah di IAIN Pontianak. Saya mengambil prodi Hukum Keluarga Islam dan Pendidikan Agama Islam.” ujarnya.

Ditempat terpisah, Sri Mulyani Putri Siregar, yang juga merupakan calon mahasiswa baru mengatakan “Saya tahu IAIN Pertama kali dari kakak kelas yang juga kuliah di sini. Tentang kebersihan di IAIN lumayanlah. Saya tahu ruangan tes diarahkan oleh Pak Satpam, satpamnya ramah. Pas saya datang langsung di sapa ruang berapa dek? Dan langsung diarahkan. Harapan saya, semoga bisa lulus dan kuliah di IAIN Pontianak. Cita-citanya ingin jadi PNS.” terangnya.

Calon Mahasiswa yang ketiga bernama Rizki Amalia, dari SMA Muhammadiyah Pontianak. “Saya tahu IAIN dari kakak yang juga kuliah di sini semester 3. Kesan Saya masuk ke IAIN, menyenangkan. Bisa membuka peluang bagi saya untuk lebih mendalami agama. Prodi yang saya pilih adalah prodi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah. Saya tahu ruang tes dari mengecek satu hari sebelum tes. Tentang kebersihan IAIN lumayan bersih. Satpamnya juga baik, mengarahkan saya menyimpan motor dimana biar rapi.” tuturnya tersenyum.

Terakhir komentar dari Isnatul Dwi Cahyanti, dari Sekolah SMKN 5. “Saya tahu IAIN dari kakak yang kuliah disini. Saya tertarik kuliah di IAIN karena jurusannya. Prodi yang saya pilih adalah Perbankan Syarian dan Prodi Akuntansi Syariah. IAIN sangat strategis lokasinya, mudah diketahui. Satpamnya baik, bagus, membantu saya untuk parkir, serta tegas dalam bekerja. Kebersihannya saya suka, lantainya bersih, toiletnya juga bersih.” pungkasnya.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here