Laksanakan Amanat Kementerian Agama Republik Indonesia, IAIN Pontianak Susun Renstra Tahun 2020-2024

0
469 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Sesuai dengan instruksi dari Kementerian Agama RI berkaitan penyusunan Renstra (Rencana Trategis) tahun 2020-2024. Sebelumnya sudah ada Launching dan Sosialisasi Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Agama Tahun 2020-2024 pada Hari Jumat (24/07) yang diikuti langsung oleh Plt Rektor Dr. Misdah, M.Pd secara virtual.

Dilanjutkan lagi Rapat penyusunan Renstra di Tingkat PTKIN pada Hari Jumat (04/09). Maka IAIN Pontianak juga menjalankan amanah tersebut, sehingga Plt. Rektor membentuk Tim Penyusunan Draft Rencana Strategis Tahun 2020-2024 IAIN Pontianak yang berjumlah 9 orang. Adapun yang menjadi penanggung-jawab dalam Tim ini adalah Dr. Misdah, M.Pd yang merupakan Plt Rektor IAIN Pontianak dan Direktur Pascasarjana IAIN Pontianak. Selaku Ketua, Dr. Ali Hasmy, M.Si., Selanjutnya Eka Hendry AR, S.Ag., S.Pd., M.Si., sebagai Sekretaris. Anggota dari Tim ini, Dr. Muhammad Hasan, S.Ag., M.Ag., Dr. Samsul Hidayat, S.Ag., MA., Sulaiman, M.Pd., Mujiono, S.Pd., Tatik Hartini, S.Pd.I, M.IP., dan Setia Purwadi, SE.I.

Plt Rektor IAIN Pontianak, Dr. Misdah, M.Pd., menyampaikan “IAIN Pontianak sebelumnya sudah memiliki Renstra tahun 2018-2022.

Sehingga Tim saat ini sedang melakukan penyesuaian-penyesuaian untuk Renstra 2020-2024. Guna mengefektifkan Tim dalam menyusun Renstra ini, selama 5 hari Tim di Karantina di Hotel Orchardz Pontianak dari Tanggal 14 Sampai 18 September 2020.”

Beliau juga menjelaskan “Sesuai dengan sasaran program dan sasaran kegiatan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. IAIN Pontianak juga akan melakukan, penguatan sistem pendidikan yang berperspektif moderat, seperti : Meningkatnya kualitas asesmen dan kemampuan berpikir mahasiswa, meningkatnya partisipasi peserta didik dalam hal ini mahasiswa, meningkatnya kualitas tenaga kependidikan dan tenaga pendidik, meningkatnya kualitas standar dan sistem penjaminan mutu Pendidikan, serta menguatnya pendidikan karakter.”

Beliau melanjutkan “Kita juga akan meningkatkan kualitas IAIN Pontianak yang bereputasi internasional, indikasinya adalah dengan meningkatnya pemanfaatan hasil penelitian di IAIN Pontianak bisa menjadi bahan ajar serta meningkatnya kualitas lulusan IAIN Pontiakan yang dapat diterima di dunia kerja.”

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Omar Mukhtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here