MEMBANGGAKAN, MAHASISWA IAT FUAD IAIN PONTIANAK RAIH 13 PENGHARGAAN SEKALIGUS DALAM AJANG ACADEMIC WRITING COMPETITION ON ISLAMIC STUDIES (AWCIS) 2021

0
332 views

Pontianak (iainptk.ac.id) Ahmad Yani, mahasiswa berprestasi Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak berhasil mengharumkan nama IAIN Pontianak di tingkat Nasional. Tidak tanggung-tanggung, Ahmad Yani., yang juga menjadi Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis (FKMTHI) Kalbar ini-  meraih 13 penghargaan sekaligus dalam  ajang Academic Writing Competition on Islamic Studies (AWCIS) 2021.
Raihan yang dicapai oleh mahasiswa berprestasi ini adalah sebagai 1st Best Paper, Peserta dengan isu terupdate, peserta penulisan artikel dengan Re-SEE tercepat, Peserta Tercepat Penyelesaian Artikel, Peserta Terbaik Prodi Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir (IAT), Peserta Submit Konferensi Tercepat, Peserta dengan Kutipan jurnal terbanyak, Peserta penulisan artikel tahap-2 Tercepat, peserta penulisan artikel tahap- 4 tercepat, peserta penulisan artikel tahap-5 tercepat, peserta penulisan artikel tahap-6 tercepat, peserta penulisan artikel tahap-7 tercepat, dan sekaligus menjadi  salah satu presenter dalam Konferensi Internasional The 3rd Conference on Islamic Sosio-Cultural Studies, (CISS) 2021 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dekan FUAD IAIN Pontianak, Dr. M. Edi Kurnanto, M.Pd., menuturkan bahwa AWCIS 2021 merupakan salah satu program yang digagas oleh Forum Dekan (FORDEK) Fakultas Ushuluddin PTKI se-Indonesia, di bawah asuhan Bidang Kerjasama Penelitian dan Publikasi (BKPP). Menurutnya, masing-masing prodi yang di bawah Fakultas Ushuluddin  se-Indonesia dimintai untuk mengikuti kegiatan ini. Sementara dari FUAD IAIN Pontianak sendiri dalam kegiatan ini mendelegasikan 2 orang mahasiswa, yaitu satu orang dari Prodi Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir (IAT) dan satu orang dari prodi Studi Agama-Agama (SAA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here