Menjaring Camer FUAD IAIN Pontianak, Lakukan Sosialisasi dan Promosi

0
488 views

Pontianak (iainptk.ac.id) — Dalam rangka meningkatkan jumlah peminatan terhadap Fakultas dan Program Studi, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah melakukan rangkaian kegiatan salah satunya kontinyu sosialisasi dan promosi menjaring calon mahasiswa reguler (Camer) ke berbagai sekolah yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya, salah satunya di SMA I Muhammadiyah, Senin (05/02).

Menurut Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Dr. Hj. Fitri Sukmawati, M.Psi. Psikolog, kegiatan sosialisasi dan promosi merupakan salah satu tradisi FUAD dari tahun ke tahun, melibatkan unsur pimpinan, dosen dan mahasiswa. “Kami berusaha mengenalkan FUAD dan Program Studi melalui door to door mendatangi sekolah-sekolah yang terlebih dahulu kami surati untuk meminta izin, alhamdulillah peminatan bertambah dan banyak program studi yang awalnya sepi peminat, semakin diminati”. Jelasnya

Fitri Sukmawati juga menambahkan, dari hasil sosialisasi dan promosi ke sekolah-sekolah, bukan hanya  calon mahasiswa yang kami dapatkan, tetapi juga hal lain yang berguna untuk Fakultas dan Program Studi ke depan, misalnya bertambah jumlah kerjasama antar lembaga (stakeholder), dan berguna dalam proses pembelajaran seperti praktek mata kuliah dan penelitian mahasiswa, praktek pengalaman lapangan (PPL), serta direkrutnya alumni Program Studi menjadi tenaga pengajar.

Editor: Mulyadi
Penulis: Amalia Irfany

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here