“Ngobrol Santai Bareng Mahasiswa”, Komedian Mucle: Jadilah Mahasiwa Pionir

0
213 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id)–Komedian sekaligus artis Mucle hadir dalam acara Ngobrol Santai yang diinisiasi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Pontianak, Dr. Abdul Mukti Rouf, MA, Rabu (27/02) di Gedung Rektorat Lantai 2 IAIN Pontianak. Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Suyati, S.Ag dan Kassubbag Kemahasiswaan dan Alumni, Nur Abidah, S.Pd.I. Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai prodi, maupun organisasi di lingkungan IAIN Pontianak.

Acara ini berlangsung seru ditambah dengan guyonan Mucle yang lucu. Komedian Mucle menceritakan pengalamannya yang pernah Mondok 6 Tahun. Kemudian kuliah di Universitas Islam Negeri. Hingga menjadi artis dan komedian seperti saat ini. Sebagai seorang sarjana Perguruan Tinggi Islam, Mucle berpesan agar mahasiswa dapat memaksimalkan kesempatan menjadi mahasiswa yang mempunyai derajat tinggi sekali.

Tugas belajar itu utama, kata Mucle. Namun mengabdi di masyarakat lebih utama. Sehingga mahasiswa harus mempersiapkan diri membangun negeri. Tidak hanya itu, Mucle mengajak mahasiswa agar berprestasi, baik di akademik maupun non akademik.

“Prestasi bukan hanya di akademik saja, tapi carilah prestasi-prestasi non akademik. Itu akan membangun karakter Anda di masa depan.” ujarnya memotivasi.

“Belajar di kampus itu penting. Namun perhatikan lingkungan sebagai kepekaan kita di lingkungan luar kampus,” jelas Mucle.

Selain itu, untuk menghadapi tantangan zaman, Mucle juga mengajak mahasiswa untuk pandai melihat peluang.
“Kalau ada peluang, masuklah ke peluang itu. kalau tidak ada, cobalah ciptakan peluang itu,” katanya.

“Alfadlu lil mubtadii, wa in ahsana al-muqtadi; Walaupun orang yang mengikuti itu karirnya lebih tinggi, tapi yang utama adalah yang menciptakan yaitu pionir, maka jadilah mahasiswa pionir,” tutupnya.

Penulis: Lukman Hakim
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here