PARTISIPASI AKTIF PESERTA KKL-DR KAYONG UTARA 1 DALAM PROGRAM VAKSINASI DI DESA ALUR BANDUNG

0
119 views

Selasa (27/07) Peserta KKL-DR IAIN Pontianak Kayong Utara 1 (Teluk Batang) ikut menyukseskan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Desa Sungai Paduan. Pelaksanaan vaksinasi ini dikawal langsung oleh personil Polri, TNI, beserta lembaga daerah setempat. Peserta KKL-DR IAIN Pontianak Kayong Utara 1 (Teluk Batang) mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan secara langsung dan mengambil bagian dalam vaksinasi tersebut.

Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan di Dusun Pancuran RT 07, Desa Alur Bandung, pada pukul: 13.00-16.00. Jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi berjumlah 50 orang. Dengan rincian 46 orang berhasil mendapatkan suntik vaksin, sedangkan 4 yang lain tertunda dikarenakan mengalami penurunan kesehatan. Masyarakat umum berjumlah 20 orang, remaja berjumlah 2 orang, pra lansia 6 orang, lansia 4 orang, guru 3 orang, ASN 1 orang, pejabat pemerintah 1 orang, pelayan publik 5 orang, dan pedagang 4 orang. Vaksin yang digunakan adalah Sinavac 5 Vial.

Korwil KKL-DR Kayong Utara 1, Sholihin mengatakan, “Kami merasa sangat senang karena bisa menyaksikan secara langsung sekaligus ikut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini. Walaupun bantuan yang kami berikan tidaklah seberapa, tapi sudah sangat menyenagkan rasanya karena disambut secara baik oleh pihak puskesmas dan lembaga daerah setempat,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here