PONTIANAK (iainptk.ac.id) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI), mengadakan kegiatan Tank Kreatif Show dengan tema Pemilu Berkualitas Menghasilkan Pemimpin Berkualitas. Di Aula Syeikh Abdul Rani Mahmud pada Jumat tanggal (29/3) pagi. Kegiatan ini dihadiri oleh generasi milenial perwakilan mahasiswa setiap Fakultas di IAIN Pontianak. Acara ini juga disiarkan secara langsung pada radio RRI Pro 1 di frekuensi 104.2 MHz.

Terdapat empat narasumber yang membahas tentang pemilu, yaitu: Wakil Rektor III IAIN Pontianak, Dr. Abdul Mukti Rouf; Anggota KPU Kalbar, Trenggani,S.Pd.; Akademisi UNTAN sekaligus Ketua Program Studi Magister Ilmu Politik, Dr. Sumadi; dan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Abdul Syukur.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Dr. Abdul Mukti, MA mengatakan  “Hari ini kita dapat anugerah, bisa bekerjasama dengan RRI. Menjadi tanggung jawab bersama sebagai bagian dari bangsa Indonesia, untuk menyukseskan kegiatan demokrasi 5 tahunan menjelang pilpres dan pileg 2019. Sebagai warga bangsa yang bertanggung jawab, kita harus mendukung berlangsungnya kegiatan politik pada tanggal 17 April mendatang. Oleh karena itu IAIN Pontianak selalu antusias dan selalu berpartisipasi, untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan pemerintah Indonesia.” ujarnya.

Anggota KPU Kalbar, Trenggani,S.Pd mengungkapkan “Harapan kami kita buat pesta demokrasi ini dengan baik. Ini adalah hak kita untuk memilih pemimpin, yang tentunya pemimpin yang cerdas, pemimpin yang berkualitas, dan pemimpin yang mampu mengemban amanat masyarakat. Oleh karena itu maka mahasiswa harus turut serta menyukseskan pemilu ini.” ajaknya.

Presiden Mahasiswa IAIN Pontianak, Khairul Tamam dalam kata sambutannya menyampaikan, “Hari ini kita akan talkshow untuk mengetahui bagaimana pemuda memilih pemimpin yang bisa kita anggap pemimpin itu sebagai pemimpin yang berkualitas. Hari ini banyak sekali kawan-kawan mahasiswa khususnya, sudah apatis soal pemilu. Keapatisan kawan-kawan mahasiswa atau pemuda hari ini akan menimbulkan memimpin-pemimpin yang zolim dan tidak bertanggung jawab. Maka hari ini saya sampaikan bahwasanya pemimpin Indonesia berkualitas kedepannya itu ada di tangan kita semua.”katanya.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here