PONTIANAK (iainptk.ac.id) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menyelenggarakan kegiatan Wisuda pada Kamis, (28/3) pagi. Kegiatan ini dihadiri pejabat di IAIN Pontianak, stakeholder, tamu undangaan, mahasiswa yang akan di wisuda serta orang tua dari peserta wisuda. Terdapat 431 peserta wisudawan dan wisudawati dari berbagai program Studi yang ada di IAIN Pontianak.

Dari 431 peserta wisuda terbagi dari Pascasarjana 9 orang, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) 132 orang, Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 12 orang, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah (PGMI) 31 orang, Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 8 orang, Prodi Ekonomi Syariah 94 orang, Prodi Perbankan Syariah 80 orang, Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) 18 orang, Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) 1 orang, Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) 22 orang, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 14 orang, Prodi Manajemen Dakwah (MD) 5 orang, dan Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) 5 orang.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA dalam kesempatan berbahagia ini mengatakan. “Saya akan menyampaikan beberapa hal terkait kondisi pada saat ini serta visi-misi sehubungan dengan akan dilepasnya para wisudawan IAIN Pontianak yang pada kesempatan ini kita melepas tidak kurang dari 431 orang. IAIN Pontianak hari ini sedang berbenah, dan terus akan berbenah. Kita ingin lebih baik lagi, masa lalu sudah baik dan kita ingin baik lagi itu adalah hak kita masa ini.” ujarnya.

“Bangunan di IAIN Pontianak, kami bangun ke atas karena belum punya tanah kampus dua. IAIN Pontianak hari ini telah mendapatkan modal pembiayaan dari pemerintah pusat, untuk mengadakan tanah Kampus dua IAIN Pontianak tahun ini pula. Lalu ada alumni kita Bapak H. Sukiryanto,S.Ag, beliau menghibahkan tanah sebanyak dua hektar di Kota Pontianak. Saya proyeksikan untuk kita bangun Pesantren Ma’had kampus.” tambah rektor disambut tepuk tangan dari peserta wisuda.

Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Dr. Syarif Kamaruzaman, dalam kata sumbutannya menyampaikan “Kita mengapresiasi apa yang pak Rektor sampaikan, 431 wisudawan hari ini, ini adalah lapangan luas terbentang ke depan, dimana para wisudawan ini mampu menunjukkan kemampuan kreatifitas untuk menciptakan lapangan kerjaan sendiri. Terutama untuk pengabdian kepada masyarakat. Kita berharap ada 4,36 persen pengangguran harus ditekan.” tuturnya.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here