PONTIANAK (iainptk.ac.id)- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak melangsungkan kegiatan Yudisium yang ke 1. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Aston Jl. Gajah Mada pada Rabu, (27/3) pagi. Kegiatan ini dihadiri pejabat di IAIN Pontianak, stakeholders, mahasiswa yang akan di yudisium serta orang tua dari peserta yudisium. Terdapat 174 peserta wisudawan dan wisudawati dari FEBI.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA dalam kesempatan ini mengatakan. “Hari ini tidak bisa kita hanya mengandalkan kepintaran, hari ini kalian adulah tentang kehalusan rasa, mengadu kebaikan tutur kata dan tindakan di masyarakat. Saya titipkan ekspektasi saya yang sangat besar untuk kalian, tuturkanlah tentang IAIN ke masyarakat. Saya percaya lulusan FEBI akan melahirkan ekonom yang handal, dengan bekal yang dilakukan selama perkuliahan ini.”

Dekan FEBI, Dr. H. Fachrurrazi, MM, dalam kata sambutanya menyampaikan “Hari ini rekan kita, teman kita, stakeholder dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan segala hormat, yang kebetulan diwakili oleh Pak Budi nanti akan menyampaikan sambutan dihadapan kita semua. Menghantarkan dan menyajikan kepada anda (lulusan) lapangan kerja kalau anda mau kerja. Namun satu, anda bekerja untuk Allah Subhanahuwata’ala. Al-ikhlas, al-ikhlas, al-ikhlas, maka anda akan mendapatkan dunia, anda yang pertama dengan keikhlasan, anda yang kedua dengan keikhlasan, anda yang ketiga dengan keikhlasan, tidak ada yang dapat lepas dari genggaman anda.”

“Saya ingin ketemu lulusan FEBI di pasar-pasar, dipekantoran, mengabdi kepada umat, dimusolah kecil di kampung-kampung, dipedalaman, mungkin juga ada di Amerika, di Eropa, di Afrika, di Papua Nugini, bahkan ada di Kapuas Hulu, ada di Badau, ada di seluruh penjuru dunia, berkarya menegakkan li illahi Kalimatillah. Seperti yang diamanahkan oleh bapak rektor kepada saya, melalui konsep Bisnis dan Ekonomi Islam, Bismillahi ta’ala.” Kata Dekan FEBI dengan semangat dan tepukan tangan dari peserta Yudisium.

Kepala Bagian Pengawasan Jasa Keuangan di Kantor OJK Provinsi Kalimantan Barat, Budi Rahman dalam kesempatan ini menyampaikan “Kami ingin memberitahu, kami ingin membangkitkan semangat, kami ingin menyadarkan teman-teman semua yang saat ini sedang bermimpi. Sekarang pilihannya siap lanjutkan mimpi itu atau ayo bangun untuk mewujudkannya. Sekarang saatnya untuk siap-siap memasuki fase yang baru baik teman-teman yang akan melanjutkan ke pasca, maupun yang akan terjun ke dunia usaha, ataupun pelaku di industri jasa keuangan. Berdirinya saya disini adalah memberikan gambaran tentang industri jasa keuangan yang siap menampung teman-teman semua.”

Sesuai data yang kami dapatkan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak. yang menjadi lulusan tercepat di raih oleh Program Studi Ekonomi Syariah atas nama Ummi Kultsum, dengan masa studi 3 Tahun 11 Bulan. Sedangkan yang menjadi lulusan terbaik Program Studi Ekonomi Syariah adalah Ulpa. Terdapat juga lulusan terbaik di-FEBI diraih oleh Hanafi. Terakhir kategori IPK tertinggi di-FEBI didapat oleh Dea Anggraini dengan nilai IPK 3,89.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here