Yudisium FTIK, Alumni FTIK Sudah Ada yang Menjadi Rektor

0
61 views

KUBURAYA (iainptk.ac.id)- Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pontianak melangsungkan kegiatan Yudisium yang ke 37. Kegiatan ini berlangsung di Gardenia Hotel, Kabupaten Kubu Raya pada hari Selasa, (26/3) pagi. Kegiatan ini dihadiri pejabat di IAIN Pontianak, stakeholder, mahasiswa yang akan di yudisium serta orang tua dari peserta yudisium. Terdapat 209 peserta wisudawan dan wisudawati dari FTIK.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA dalam kesempatan itu menyampaikan.”Saya ini sarjana Bahasa Arab, saya pernah menjadi yang terbaik dan tercepat di zaman itu. Skripsi saya tulis tangan Bahasa Arab, sekarang ada di perpustakaan.

“Selamat anak-anakku sekalian yang telah berkeringat, saya tahu sangat susah jadi sarjana. Oleh karena itu pertama kalian harus bersyukur, berterimakasih kepada orang tua kalian. Jadikan investasi orang tua itu sebagai sesuatu yang tidak boleh Anda hargai secara material. Balas keringat orang tuamu dengan terimakasih dalam bentuk jadilah sarjana yang baik. Jadilah sarjana yang menguasai apa yang benar-benar kamu geluti” pesan Rektor kepada peserta yudisium.

Dekan FTIK, Dr. Ali Hasmy, M.Si, dalam kata sambutanya menyampaikan “Ada banyak hal yang saudara dapatkan selama kuliah di FTIK. Ada yang menyenangkan, ada yang sedih, ada tantangan, banyak perjuangan mengerjakan tugas hingga skripsi. Tapi perjuangan tadi, usaha kerja keras tadi, pantang putus asa tadi itu adalah modal besar adik-adik untuk menjalani langkah berikutnya dalam kehidupan ini. Hari ini kita bersukacita sejenak untuk merayakan sejenak, tapi tidak berhenti disitu karena ada langkah lagi yang saudara persiapkan. Mencari kerja lalu membina rumah tangga, ini merupakan bagian yang sudah menunggu adik-adik untuk dijalani dan bekal tadi pantang putus asa, pantang menyerah mudah-mudahan bisa menjadi bagian yang mewarnai hidup adek-adek sekalian ” ujarnya.

Sesuai data yang kami dapatkan di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pontianak yang menjadi lulusan dengan IPK Tertinggi adalah Diah Pratiwi, S.Pd. dengan IPK 3,91 predikat sangat memuaskan. Sedangkan yang menjadi lulusan termuda adalah Muhammad Zakaria, S.Pd dengan usia 20 Tahun 10 Bulan. Dan yang menjadi Lulusan tercepat di FTIK adalah Mutmainah, S.Pd dengan masa studi 4 Tahun 2 Bulan 28 Hari.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here