Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) IAIN Pontianak Sukses

0
49 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id)– IAIN Pontianak sukses menggelar kegiatan Pencanangan Pembanganan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Acara itu berlangsung di Aula Syeikh Abdul Rani Mahmud, Jum’at (29/11/2019).

Tampak hadir Ombusmen Republik Indonesia Perwakilan Kalimatan Barat, Polresta Pontianak, Ketua MUI Kalimatan Barat dan Ketua DPD RI dapil Kalbar, H. Sukiryanto.

 

Kehadiran H. Sukiryanto selain sebagai saksi juga menandatangani naskah serah hibah tanah untuk pembangunan ma’had kampus yang terletak di jalan selat panjang. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pegawai ASN dan Non ASN di lingkungan IAIN Pontianak.

Sebelum melaunching Pencanangan Pembanganan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif menyampaikan “Pembangun Zona Integritas ini merupakan program mandatori negara. Setiap instansi harus mengarah ke zona integritas. Kita semua harus menyiapkan diri untuk menjadi bagian utuh program zona integritas” ungkapnya.

Rektor Syarif melanjutkan, “Semua program kegiatan harus memiliki output yang jelas dan terukur. Indek kualitas sebagai lembaga ilmiah, yang kita tulis kita rencanakan pembiayaanya. Pelaksanaan penganggaran dan evaluasinya harus terukur. Jangan ritualistik. Zona integritas itu jangan basa basi. Jangan kita banyak bicara yang tak bermanfaat di medsos. Kalau membicarakan aib orang, sudah seperti malaikat. Ingat saudara, kita masih berwajah terhormat karena Allah masih melindungi aib kita” tegasnya.

“Malu kita lembaga pendidikan yang berbasis agama, tidak mampu menciptakan integritas yang baik. Sekarang kita telah melakukan transaksi keuangan secara non tunai. Kita harus bersama-sama menjaga kondusifitas kampus. Kita jaga integritas diri dan nama baik kampus kita” ucap Rektor Syarif penuh harap.

Pencanangan itu ditandai dengan penandatanganan piagam pencanangan zona integritas oleh Rektor IAIN Pontianak diikuti pembubuhan tandatangan oleh para saksi.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas dan komitmen mewujudkan WBK dan WBBM oleh para pimpinan dan diikuti semua pegawai.

Selanjutnya para saksi menyematkan ID Card bertuliskan nama pegawai dan Logo Zona Integritas IAIN Pontianak kepada para pimpinan IAIN Pontianak. Terakhir dilakukan penandatangan naskah hibah tanah dari H. Sukiryanto untuk IAIN Pontianak.

Penulis: Abdullah
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here