Pengenalan Eresosis dan Orientasi Pemustaka IAIN Pontianak

0
70 views

PONTIANAK (iainptk.ac id)– Perpustakaan IAIN Pontianak mengadakan kegiatan Pengenalan Eresosis dan Orientasi Pemustakaan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Fakultas Syariah. Kegiataan tersebut berlangsung pada hari Jum’at (27/9).

Kepala Pusat Perpustakaan IAIN Pontianak Slamet Widodo menyampaikan “Setelah para mahasiswa baru ini mengikuti kegiatan Pengenalan Eresosis dan Orientasi Pemustakaan ini maka adik-adik sudah bisa mendaftar sebagai anggota Perpustakaan IAIN Pontianak. Dengan terdaftar sebagai anggota, sudah bisa meminjam buku perpustakaan. Bagaimana yang tidak mengikuti kegiatan ini? Stop dulu harus mengikuti kegiatan semacam ini, selanjutnya nanti akan kami jadwalkan agar bisa mendaftar sebagai anggota perpustakaan” ujarnya saat memberikan sambutan di Aula Abdul Rani Mahmud.

“Untuk para mahasiswa baru akan diberikan surat keterangan telah mengikuti kegiatan Orientasi Pemustakaan sebagai syarat untuk diaktifkan anggotanya dan kartu KTM adik-adik itulah kartu anggota perpustakaan jadi satu kartu bisa digunakan untuk yang lain-lainya. Cara penggunaan dari kartu itu sendiri cukup mudah, adik-adik ketika masuk perpustakaan tempelkan kartu KTM nya tunggu beberapa saat dan boleh masuk, kemudian kalau adik-adik mau meminjam buku perpustakaan dengan kartu ini. Tidak ada mahasiswa selama kuliah tidak membutuhkan buku pasti semua mahasiswa membutuhkannya. Karena dibutuhkan untuk referensi menyelesaikan tugas-tugas kuliah selain itu mahasiswa juga butuh sumber informasi dari buku yang itu ada di perpustakaan, baik itu perpustakaan IAIN Pontianak maupun perpustakaan yang lainnya. Silahkan Anda kunjungi. Silahkan Anda manfaatkan selama masih mengikuti tata tertib yang berlaku. Perpustkaaan IAIN Pontianak ini buku-bukunya paling terlengkap untuk kajian Islamiah” tambah Kepala Pusat Perpustakaan IAIN Pontianak.

Orientasi Pemustakaan adalah kegiataan mengenal perpustakaan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, ketika mahasiswa baru mendaftar dan mengikitui Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dan telah memakai almamater kampus maka resmi menjadi sivitas akademika IAIN Pontianak. Salah satu tempat belajar yang menyenangkan bagi mahasiswa adalah perpustakaan. Sejalan dengan visi IAIN yaitu, menjadi rumah belajar modern yang Islami. Jadwal pelayanan Perpustakaan IAIN Pontianak, Senin – Kamis buka pukul 08.00 –16.00. Jum’at buka pukul 08.00-16.30.

Prosedur peminjaman dan pengembalian harus dengan KTM namun ketika mahasiswa yang meminjam buku namun tidak dikembalikan tepat waktu, maka dari pihak perpustakaan akan memeberikan denda bukan berupa uang, namun dengan shelving menyusun buku selama waktu yang telah ditentukan. Telat mengembalikan satu buku sama dengan 30 menit menyusun buku.

Kepala Pusat Perpustakaan IAIN Pontianak berharap agar mahasiswa tepat waktu ketika hendak mengembalikan buku agar tidak didenda dan yang paling penting adalah agar buku tersebut dapat terus berputar dan memberi informasi kepada seluruh mahasiswa IAIN Pontianak.

Penulis : Tiwi Alhayati
Editor : Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here