16 CPNS IAIN Pontianak Ikuti Latsar

0
85 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id)– Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si, didampingi Kepala Bagian Umum pada Biro AUAK Sumarman, S.Ag, dan Kasubbag OKPP Adi Mulyono, S.Sos, memberikan arahan kepada 16 orang CPNS yang akan mengikuti kegiatan Latihan Dasar (Latsar) CPNS Kementerian Agama tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 30 September 2019 s.d 17 Oktober 2019 di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Unit Pelaksana Teknis Pendidikan dan Pelatihan Pertanian, Jl. Raya Melancar No. 25 Anjungan, Mempawah-Kalimantan Barat.

Menindaklanjuti surat Ketua Balai Diklat Keagamaan Nomor: P. 3293/Bdl.04/1/KP.02.1./09/2019 tanggal 19 September 2019 perihal: Panggilan Peserta Latihan Dasar CPNS. IAIN Pontianak menugaskan 16 orang CPNS IAIN Pontianak untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

Sebelum kegiatan dilaksanakan peserta Latsar diberikan arahan terlebih dahulu. Adapun nama-nama peserta Latsar pada kesempatan ini yaitu: Bambang Eko Priyanto, S.Kom.I; Bayu Fitra Prisuna, S.Pd., M.Pd; Bob Andrian, S.Th.I., M.Sos; Budiyono, M.Pd; Dwiki Dimas Prihartono, ST; Eko Bachtiar, SE.Sy.,M.E.I; Hepni Putra, Lc., M.Ag; Ilhamdi, SE., M.Si; Farninda Aditya, S.Pd.I., M.Pd; Fitri Jayanti, M.Pd; Hani Fitria, S.Si; Kiki Amalia, S.Psi., M.Psi; Maha Lastata B.B.H., M.Pd; Monica Olivia, SE, M.HI; Nanda Himmatul Ulya, M.HI; dan Nur Atiqah, SE., MM.

Penyampaian arahan teknis dan lokasi kegiatan disampaikan oleh Sumarman, S.Ag selaku Kepala Bagian Umum. “Sesuai surat Balai Diklat, Kegiatan latsar dilaksanakan di Anjungan. Lokasi yang dekat ini kita bisa menyiapkan bis, atau peserta bisa membawa kendaraan masing-masing. Tinggal konfirmasi saja ke kami, seluruh biaya ditanggung diklat termasuk tempat, widyaiswara dan lain-lain, kecuali biaya transportasi di tanggung IAIN Pontianak. Dengan mengetahui gambaran lokasi dan hal terkait kegiatan ini, peserta Latsar sudah bisa menyiapkan diri apa-apa yang harus disiapkan” paparnya.

“Adapun materi memang disiapkan dari panitia. Namun demikian, peserta latsar juga harus membaca dan menyiapkan materi-materi terkait peraturan dan lain sebagainya, termasuk pakaian hitam putih yang harus disiapkan. Diharapkan dengan tusi masing-masing, kawan-kawan bisa membawa ‘proyek perubahan’ baik dosen maupun tenaga struktural” jelasnya.

Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si, Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Pontianak “Sebagai cpns kita patut bersyukur dan termasuk adanya Latsar ini. Melalui kegiatan ini berharap pertama, melepas statusnya yang masih CPNS menjadi PNS. Kedua, keberhasilan latsar ini, akan menambah kebahagiaan kalian tersendiri yakni gaji PNS yang dibayar secara penuh. Ketiga, dengan lulusnya kalian pada kegiatan ini dianggap tidak hanya sebagai anak bangsa melainkan dianggap sebagai anak negara” katanya.
Ketiga point ini semestinya menjadi semangat tersendiri bagi peserta latsar karena dengan kegiatan ini, kalian bisa membawa perubahan untuk IAIN Pontianak, harap mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Barat ini.

Kasubbag OKPP, Adi Mulyono, S.Sos dalam kesempatan ini juga menambahkan “Lengkapi segala persyaratan baik administrasinya maupun yang lainnya agar kawan-kawan tidak sulit saat pelaksanaannya. Bahkan juga harus ada tes dari dokter terlebih dahulu untuk dinyatakan lulus kegiatan ini dalam melepaskan status CPNS ke PNS. Oleh karena itu, berikan yang terbaik untuk IAIN Pontianak, karena Alhamdulillah, IAIN Pontianak sudah “diperhitungkan” sekali di Balai Diklat karena beberapa kali meraih prestasi nasional, dan semoga kalian bisa juga meraih prestasi terbaik itu” ujar peraih peserta terbaik Peringkat I Diklat Analis Kepagawaian Kalbar belum lama ini.

Penulis: Heriansyah
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here