KUBURAYA (iainptk.ac.id) – Rektor IAIN Pintianak, Dr. Syarif, MA beserta Wakil Rektor Bidang Administrasi, Umum, Perencanaan dan Keuangan; Direktur Pascasarjana; Dekan FTIK; Dekan Fakultas Syariah; Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan; Ketua Lembaga Penjamin Mutu serta Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Hubungan Masyarakat, dan Rumah Tangga berkunjung ke Pangdam XII Tanjung Pura.

Kunjungan ini selain untuk bersilaturahim sesama instansi pemerintah, IAIN Pontianak juga ingin melakukan MoU dan kerjasama dibeberapa kegiatan yang bisa disinkronkan. Rektor IAIN Pontianak menawarkan beberapa kegiatan yang bisa diisi oleh Panglima Kodam dan anggota Pangdam XII Tanjung Pura. Seperti penyampaian materi kepada mahasiswa baru tentang Pancasila, sejarah perjuangan Indonesia, dan materi tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Materi ini juga bisa disampaikan kepada Organisasi Mahasiswa yang ada di IAIN Pontianak. Kalau perlu pengurus Ormawa diinapkan 3 Hari untuk mendalami materi ini dan melatih mereka dalam hal kebersamaan dan kedisiplinan.

Rektor juga menegaskan kepada ormawa, SK pengurus tidak akan ditandatangani kalau belum mendapatkan sertifikat wawasan kebangsaan ini. Di tempat yang sama Panglima Kodam (Pangdam) XII Tanjung Pura, Mayjen TNI Herman Asaribab, menyambut baik kerjasama ini. kita akan merancang bersama MoU dengan segera. Pertemuan ini merupakan langkah baik untuk melakukan kerjasama. Kami siap untuk berpartisipasi memberikan materi tentang wawasan kebangsaan. Kami juga bisa menyiapkan asrama dan fasilitas berupa dapur dan kamar mandi untuk mahasiswa IAIN Pontianak yang ikut kegiatan ini. Kami senang dengan mahasiswa yang peduli dengan negaranya.

Kunjungan ke Pangdam XII Tanjungpura yang dilakukan pada Jumat, (24/5) Siang berjalan dengan lancar. Seperti dalam Sembilan Pilar semangat kerja IAIN Pontianak. Salah satunya kebersamaan dan kekompakkan. Rektor IAIN Pontianak beserta jajarannya bersama-sama dengan kompak melakukan kunjungan dan kerjasama tujuannya IAIN Pontianak yang semakin maju.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here