PONTIANAK (iainptk.ac.id) – Ma’had Al-Jami’ah IAIN Pontianak mengadakan kegiatan Festival Kesenian pada tanggal 15 sd 19 Mei 2019. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula utama Ma’had berlangsung meriah. Panitia sudah menyiapkan Piala, piagam dan THR bagi pemenang. Panitia juga telah merancang lima cabang lomba, seperti lomba nasyid, lomba kaligrafi, lomba sholawat, lomba puisi bahasa arab, dan lomba puisi bahasa inggris.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Dr. Abdul Mukti, MA sangat senang dengan adanya kegiatan ini. beliau berharap kegiatan seperti ini di tahun depan bisa lebih meriah dan merangkul berbagai macam stakeholder.

Ramadhan adalah bulan momentum, dengan pengertian Ramadhan sebagai bulan sedekah, bulan dimana orang-orang berlomba untuk memberi. Sehingga kegiatan bisa lebih meriah dan baik lagi, dari tahun ketahun.

“Saya beri challenge untuk mudir, pengurus dan mahasantri. Ramadhan tahun depan itu mahad harus menjadi mercusuar. Kegiatan unggulan di bulan Ramadhan itu harus diinisiasi oleh Mahad. Ini harus direncanakan mulai dari sekarang dengan matang, meskipun pelaksanaannya untuk tahun depan.” lanjut Dr. Abdul Mukti, MA

Kepala Pusat Ma’had Al-Jami’ah, Muhammad Gito Saroso, S.Ag, M.Ag menyampaikan “Mahasanti kita itu luar biasa, dari 180-an, ternyata secara kualitas mereka tidak diragukan. Hampir semuanya memiliki talenta-talenta yang luar biasa. Terbukti kemarin ketika ada kegiatan unjuk kompetensi, banyak mahasantri yang memperoleh kemenangan. Kegiatan Festival Kesenian tahun ini masih bersifat internal. Kita ingin di tahun-tahun berikutnya kegiatan ini bisa untuk se-IAIN Pontianak atau Se-Ma’had di Indonesia. Pada acara pertemuan Mudir di tingkat Nasional sudah dicanangkan ada namanya festival se-Indonesia.”

Ketua Panitia, Baihaqi, S.Hi, MA dalam kata sambutannya mengatakan “Kegiatan ini bertema ‘Dengan Seni Kita Rajut Keindahan Silaturahim’. Kami ingin ada Silaturahim di Bulan Ramadhan ini, dengan berbagai macam perlombaan kesenian. Selama kegiatan ini berlangsung mahasantri jangan bingung untuk mencari makanan berbuka puasa, kami sudah sediakan.”ujarnya disambut tepuk tangan meriah dari mahasantri IAIN Pontianak.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here