- -

PERPISAHAN DI TPA AL-MUHAJIRIN PERUM TELUK MULUS, PESERTA KKL-DR KKR 09 GELAR NONTON BARENG DAN PERMAINAN ANAK

Sabtu (28/08) pukul 08.00 WIB Peserta KKL-DR Kubu Raya 09 menggelar acara penutupan lomba dan perpisahan Peserta KKL bersama santri TPA Al-Muhajirin Jalan Adi Sucipto Perum Teluk Mulus, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Acara penutupan ini dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan terima kasih Peserta KKL-DR KKR 09 kepada TPA Al-Muhajirin atas kesempatan mengajar di TPA tersebut. Kegiatan ini berlangsung dalam dua sesi yakni sesi formal dan non formal.

Pada sesi formal peserta KKL-DR KKR 09 memberikan piagam penghargaan sebagai bentuk rasa terima kasih kepada pihak TPA Al-Muhajirin atas kesempatan mengajar di TPA tersebut. Serta untuk sesi non formal diisi dengan kegiatan nonton bareng dan permainan.
Peserta diikuti kurang lebih 40 anak, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, para santri diingatkan untuk tetap menggunakan masker dan memakai hand sanitizier.

Kegiatan berlangsung meriah, para santri sangat antusias mengikuti kegiatan nonton bareng serta berbagai macam permainan dan lomba yang diadakan peserta KKL-DR KKR 09, diantaranya lomba rangking 1, kuis pengetahuan keislaman, hafalan surat pendek dan doa harian. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah, foto bersama dan juga bersalam-salaman.

Andra Muslimin selaku Korwil KKL-DR Kubu Raya 09 mengungkapkan bahwa kegiatan di TPA Al-Muhajirin sangat bagus dan juga dapat memberikan kesan yang positif antara mahasiswa dan para santri. Andra juga menambahkan bahwa ia sangat senang setelah melihat betapa antusiasnya para santri mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa tersebut. “Kita sangat senang, semoga setelah acara nonton bareng dan permainan anak-anak ini, mereka semakin bersemangat dan terpacu untuk menambah hafalan mereka baik itu do’a harian ataupun hafalan surah-surah pendek.” imbuhnya.

Sementara itu, Suyati selaku Ketua TPA Al-Muhajirin mengungkapkan rasa terima kasih kepada peserta KKL karena telah memberikan kesan yang menyenangkan kepada santri di TPA tersebut. Semoga silaturahmi dapat tetap terjalin meskipun kegiatan KKL tidak berlangsung lama di TPA Al-Muhajirin.

Similar Posts