Pesan Wakil Rektor AUPK: Niatkan Kerja Raih Berkah

0
114 views

Pontianak (www.iainptk.ac.id) — Dr. H. Saifuddin Herlambang, MA. Wakil Rekor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) didampingi Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si,  Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan, mewakili Rektor IAIN Pontianak  Menyerahkan Surat Pejanjian Kerja Pegawai Non ASN dan Pembinaan Pegawai Non ASN, di ruang Teater Biro AUAK IAIN Pontianak Rabu, 5 Februari 2020.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Kepala Bagian Fakultas Syariah, Kepala Bagian Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Kabag Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Para Kasubbag di Fakultas, Kasubbag Biro AUAK, Kepala pusat Ma’had, Pusat Teknologi Informasi dan Data, Pusat Perpustakaan di Lingkungan IAIN Pontianak.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK), Dr. H. Saifuddin Herlambang, M.A. mengatakan “saya mewakili Pak Rektor dalam pembinaan ini dalam rangka untuk komitmen saudara-saudara, baik itu integritas maupun kinerja. Oleh karena itu, kami mengundang para kabag dan kasubbag semua sebagai atasan langsung. Karena mereka atasan langsung yang punya wewenang memberi rekomendasi untuk anda, bukan atasan instansi. Kami meminta atasan langsung anda untuk mengisi ‘buku rapor’ yang sudah kami siapkan. Pengisiannya pun tentu dengan mekanisme yang benar. Jika memang tidak berjalan dengan baik, maka yang dipanggil duluan adalah Kabag dan Kasubbag atau atasan langsung saudara-saudara, terang beliau ramah.

Lebih lanjut Jebolan S3 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menyampaikan “pada dasarnya secara ruhaniyah Tuhan sudah memberikan atau mengilhami kita ilmu pengetahuan mana yang baik dan yang buruk, hanya saja kita sering mengkhianatinya. Oleh karena itu, jika ada yang tidak komitmen dengan surat perjanjian kerja yang sudah ia tanda tangani, maka bapak-ibu harus hati-hati karena bisa masuk dalam katagori orang munafik yang disampaikan Nabi dengan ciri diantaranya adalah jika berjanji ia khianati. Oleh karena itu, tingkatkan terus kualitas kerja mulai dari absensi tepat waktu baik datang dan pulang kerjanya, istirahat pun sesuai dengan jam kantor, tunjukan bahwa anda mampu bekerja, lakukan apel pada unit masing-masing karena dengan apel ini juga bisa melihat kinerja masing-masing orang, bawahannya. Jika ada atasan yang menemukan bawahan sulit untuk dibina, jangan lupa doakan, harap beliau dengan semangat.

Herlambang, sapaan ramah Wakil Rektor AUPK ini juga menyampaikan “jangan lupa minta keberkahan dalam pekerjaan. Karena hasil dari pekerjaan yang berkah membuat kita senang dan bahagia. Sekalipun tiap tahunnya IAIN Pontianak memberikan penambahan gaji, jika tidak ada keberkahan itu tetap saja kita merasakan kekurangan. Bagaimana kita bisa mencari keberkahan itu? yakni dengan keringat yang halal. Itu artinya kalau kita tidak bekerja dengan baik maka Allah akan berikan keberkahan itu. Karena Allah SWT sendiri tidak akan memberi surga kalau kita tidak berbuat baik atau beramal shaleh. Konsep sederhananya “Kalau ingin bahagia bahagiakan orang lain”. Terakhir, kedepan yang kerjanya bagus akan diberikan reward dan yang kerjanya sudah lama dan juga bagus akan dibedakan gajinya dengan yang baru, seperti negara Jerman memperlakukan yang senior Citizen lebih dengan junio. Tetapi ingat, yang senior harus memberikan contoh yang baik, tutup beliau dengan senyuman khasnya disambut tepuk tangan gemuruh hadirin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here