Peserta Ekspedisi Borneo Promosi Serentak di MAN 1 Bengkayang

Rombongan Ekspedisi Borneo IAIN Pontianak melakukan sosialisasi dan promosi kepada siswa/i Madrasah Aliyah Negeri 1 Bengkayang, Selasa (22/11). Pertemuan juga dihadiri oleh Plt. Kepala Sekolah MAN 1 Bengkayang, Desi Novitasari, M.Pd. Kegiatan tersebut dikoordinatori oleh Dr. Mujiono, M.Pd, Saumi Setyaningrum, S.Pd., M.Si dan Adiansyah, S.Pd., M.Pd. Dihadiri pula oleh dosen lainnya, antara lain Arif Wibowo, MH, Septian Utut Sugiatno, M.Pd.

Saat ditemui di ruangannya, Plt. Kepala Sekolah MAN 1 Bengkayang, Desi Novitasari, M.Pd menyambut positif kegiatan sosialisasi dan promosi yang dilakukan oleh IAIN Pontianak. Ia beserta jajarannya bahkan memfasilitasi beberapa kelas untuk dijadikan forum sosialisasi agar mahasiswa dapat menyampaikan informasi mengenai prodinya.

Dalam momen tersebut mahasiswa dari setiap prodi memaparkan secara singkat gambaran umum tentang profil prodinya. Mulai dari PAI, PBA, PGMI, PIAUD, TBI, TM, KPI, BKI, PI, IAT, MADA, SAA, PS, MBS, ES, AKS, HES, dan HKI.

Dalam sambutannya, Saumi Setyaningrum, S.Pd., M.Si menyampaikan bahwa maksud dan tujuan hadirnya mahasiswa di MAN 1 Bengkayang dalam rangka mengenalkan profil dari setiap prodi. Kemudian yang lebih utama Rombongan IAIN Pontianak ingin bersilaturahmi dengan siswa/i beserta guru yang ada di MAN 1 Bengkayang.

Lebih lanjut kegiatan diarahkan oleh Adiansyah, S.Pd., M.Pd dan Septian Utut Sugiatno, M.Pd dengan memperkenalkan masing-masing utusan dari setiap prodi.

Salah satu Peserta Ekspedisi Borneo dari Prodi Tadris Bahasa Inggris, Feni Nurhaliza dalam presentasinya menyampaikan bahwa dengan menjadi Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris, maka kesempatan untuk pergi ke luar negeri sangat besar, sebab di TBI ada beberapa program yang mendukung itu semua. Menurutnya, lulusan TBI tidak hanya menjadi guru, melainkan bisa juga menjadi tour guide, content writer, diplomat, public relation, dan masih banyak lagi.

Penulis: Septian Utut Sugiatno, M.Pd

Editor : Omar Mukhtar

Similar Posts