PONTIANAK (iainptk.ac.id)–Program Studi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak menjalin kerjasama dengan Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Pontianak, Jumat (18/01) di Ruang Dekan FUAD. Kerjasama yang dimaksud dalam hal layanan bimbingan konseling bagi siswa-siswi yang ada di SUPM.

Kegiatan ini merupakan pengembangan dari kegiatan-kegiatan sebelumnya yang telah dilakukan. Seperti Praktik Pengalaman Lapangan mahasiswa, dan penelitian skripsi mahasiswa Kosentrasi Bimbingan Konseling Perkawinan. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Dekan FUAD, Dr. Ismail Ruslan, M.Si, Wakil Dekan I FUAD, Dr. H. Harjani Hefni, Lc., MA, Kaprodi dan Sekprodi BKI serta penanggung jawab kegiatan. Sedangkan dari SUPM dihadiri oleh Waka Kesiswaan, Harjo Santoso didampingi beberapa Dewan Guru SUPM.

Trival Setiadik selaku perwakilan SUPM menuturkan keberadaan konseling merupakan hal yang penting dilakukan namun belum di acc pusat. Oleh karenanya SUPM merasa terbantu berkat kerjasama yang dilakukan berupa MoU dengan Prodi Bimbingan Konseling Islam FUAD IAIN Pontianak. Ia pun berharap dengan kerjasama ini nantinya dapat meminimalisir beberapa persoalan yang ada khususnya terkait kekerasan. “Konseling diharapkan mampu meminimalisir kekerasan fisik yang pernah terjadi.”

Sementara itu, Dekan FUAD, Dr. Ismail Ruslan, M.Si berharap kerjasama ini nantinya mampu menjembatani kebutuhan masyarakat (Siswa-Siswi SUPM) dalam mengembangkan potensinya dan menyelesaikan masalah. Sedangkan bagi dosen, kerjasama ini sebagai tempat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain juga menjadi kebutuhan prodi dan institusi untuk meningkatkan penilaian akreditasi.

Penulis: Septian Utut
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here