Prodi PIAUD FTIK Gandeng BNN Pontianak Gelar FGD Bahaya Narkoba

0
79 views

Pontianak (iainptk.ac.id)–Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pontianak menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pontianak menggelar Focus Group Discution tentang bahaya narkoba.

Berdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN) Pontianak, dari sejumlah kasus penyalahgunaan Narkoba di Kota Pontianak, 40 persennya melibatkan anak muda kalangan millenial. Kasus tersebut menjadi peringatan bagi semua pihak untuk turut andil dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba khususnya di kalangan pemuda dan mahasiswa.

FGD dan Sosialisasi tersebut mengusung tema “Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Mahasiswa IAIN Pontianak guna mewujudkan SDM Unggul dan Bertaqwa” di Aula Abdul Rani Mahmud, Selasa (12/11/ 2019).

Melalui kegiatan itu diharapkan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang efek berbahaya serta hal-hal lain yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba. Selain mahasiswa sebagai peserta, turut hadir pula dalam kegiatan ini diantaranya Rektor dan Wakil Rektor, para dosen di lingkungan IAIN Pontianak dan Kepala BNN Kota Pontianak.

Dalam sosialisasinya Kepala BNN Pontianak memaparkan berbagai pengetahuan tentang upaya menanggulangi peredaran narkoba serta hal-hal lain untuk membentengi diri dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Saat sesi FGD diharapkan masukan dari para akademisi terkait upaya-upaya memberantas peredaran narkoba agar tidak memakan korban khususnya di kalangan mahasiswa IAIN Pontianak.

Penulis: Teti Rahnang
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here