Raja Salman Undang Rektor IAIN Pontianak Tunaikan Ibadah Haji

0
791 views

PONTIANAK (www.iainptk.ac.id) Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA mendapatkan undangan istimewa untuk melaksanakan Ibadah Haji dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. Undangan ini hanya diberikan kepada 20 orang Warga Negara Indonesia (WNI). 20 orang yang diundang berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari akademisi, organisasi, jurnalis, mahasiswa, hingga lembaga pemerintah.

Mengutip dari detik.com, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, HR Esam Abid Althagafi, kepada wartawan di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/8/2019), mengatakan “Ini adalah program tahunan. Raja Salman mengundang sejumlah umat muslim dari berbagai dunia sebanyak 1.000 orang, di antaranya dari Indonesia 20 orang terbagi berbagai macam kalangan dari tokoh, akademisi, organisasi, dan tokoh-tokoh, jurnalis dan lainnya,” terangnya.

Pelepasan undangan istimewa digelar di rumah dinas kedutaan Arab Saudi, HR Esam Abid Althagafi. Terletak di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Seluruh undangan ini akan mendapatkan akomodasi penuh serta khusus dari Pemerintah Arab Saudi. Mulai dari pemberangkatan, transportasi dan penginapan selama menjalani ibadah haji.

Rektor Syarif mengatakan, “Alhamdulillah. Kami bersyukur dan berterima kasih mendapatkan undangan melaksanakan ibadah haji dari Raja Arab Saudi. Dari Indonesia diundang 20 orang, namun 1 orang berhalangan berangkat. Mudah-mudahan kami meraih haji yang mabrur” pungkasnya tersenyum.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here