Rektor Award 2020 Lahirkan 7 Pasang Duta dan Mahasiswa Berprestasi IAIN Pontianak

0
442 views

Rektor Award 2020 Lahirkan 7 Pasang Duta dan Mahasiswa Berprestasi IAIN Pontianak

Pontianak (iainptk.ac.id) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak sukses menggelar Rektor Award 2020. Kegiatan ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan oleh IAIN Pontianak melalui Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut yang diberi nama Rektor Award.

Seperti halnya kegiatan IAIN Annual Achievement yang digelar tahun sebelumnya, kegiatan ini dikemas menjadi sebuah acara yang berkesan mewah nan spektakuler.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Plt Rektor IAIN Pontianak, Dr. Misdah, M.Pd, para dekan dan wakil dekan dari masing-masing fakultas, hingga Kabag dan kasubag Kemahasiswaaan, Alumni, dan Kerjasama.

Selain mengumumkan siapa yang akan melanjutkan Estafet Duta IAIN Pontianak, juga ada pemilihan mahasiswa berprestasi.

Secara teknis, mahasiswa berprestasi merupakan hasil rekomendasi tiap-tiap fakultas.

Dari pelaksanaan kegiatan kali ini, panitia dan para juri sepakat bahwa Faisal Fadli dari mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah dinyatakan sebagai mahasiswa berprestasi tingkat Institut. menyusul Ummi Khairiyah dari FTIK dan Sofiya dari FASYA sebagai Mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas.

Setelah Itu dilanjutkan dengan pemilihan duta IAIN Pontianak tahun 2020. Setelah mendapatkan pertanyaan dari para juri dan melalui beberapa pertimbangan, Duta IAIN Pontianak secara resmi jatuh kepada Amirudin, Mahasiswa Akuntansi Syariah semester 3 dan Nuraini Oktavia, mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) semester 5. Setelah itu disusul oleh Rizki julianto dan Nindiyani, Budi dan Rai Pujiati sebagai Runner Up duta IAIN Pontianak.

Tak hanya itu, juga ada Duta Favorit yang diberikan kepada Syamsuddin dan Ely Mustamiroh. Duta Berbakat ada Biri Fikrudin dan Dela Amarsera, Duta Persahabatan ada Zainal Arifin dan Ayu karina, terakhir ada Duta Intelegensi yang diberikan kepada Ihsan Humam dan Wanda Dhita Utama.

Plt Rektor IAIN Pontianak, Dr. Misdah, M.pd menyampaikan bahwa sebagai plt rektor turut mengawal dan memastikan kegiatan ini berjalan dengan baik.

“kegiatan Rektor Award ini merupakan kegiatan yang sudah direncanakan dan sudah diprogramkan oleh bapak Rektor Syarif dengan seluruh pimpinan. Saya sebagai Plt Rektor IAIN Pontianak memastikan dan mengawal kegiatan ini agar tetap berlangsung dengan baik. Walaupun ditengah-tengah masa yang sulit. Tidak ada halangan untuk kita untuk menjalankan program di IAIN Pontianak. kegiatan pengangerahan malam ini bukanlah akhir dari sebuah perjuangan kita,” ungkapnya penuh semangat.

Dr. Misdah juga berharap melalui momen rektor Award ini para pimpinan dapat mengetahui potensi-potensi yang dimiliki oleh mahasiswa. Selain itu juga meminta kepada seluruh pimpinan untuk mendukung penuh mahasiswa yang berpotensi prestasi.

“Saya sebagai Plt Rektor berharap dengan moment seperti ini kita dapat mengetahui apa potensi-potensi yang kita miliki saat ini. Selain itu saya berharap juga kepada seluruh pimpinan dan juga dosen tetap memberikan semua dukungan kepada mahasiswa kita terhadap semua potensi yang mereka miliki. Contohnya saja Duta yang dilahirkan dari rahim IAIN Pontianak dan untuk mengharumkan IAIN Pontianak.

Begitu pula dengan mahasiswa berprestasi yang diseleksi langsung oleh Fakultas masing-masing dan juga nanti kita berikan penghargaan. Tentu kedepan bagi adik-adik mahasiswa yang dianugerahi pada malam ini sebenarnya bukan hanya penghargaan dari Rektor IAIN Pontianak. Tapi penghargaan untuk seluruh keluarga besar IAIN Pontianak termasuk orang tua mahasiswa yang mendapatkan penghargaan itu,” pungkasnya.

Oleh: Farli Afif dan Bambang Eko Priyanto

Editor : Omar Mukhtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here