Tingkatkan Profesionalitas Humas, IAIN Pontianak Utus Humas Ikuti Rapat Koordinasi Kehumasan PTKIN se-Indonesia

0
356 views

Tingkatkan Profesionalitas Humas, IAIN Pontianak Utus Humas Ikuti Rapat Koordinasi Kehumasan PTKIN se-Indonesia

Manado (iainptk.ac.id) – IAIN Pontianak mengutus 2 pegawai yang membidangi urusan kehumasan untuk mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) se-Indonesia. Kegiatan ini terlaksana dari tanggal 10-13 Desember 2020, berlokasi di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Sulawesi Utara. Adapun pegawai yang diutus, Kasubbag Tata Usaha, Humas dan Rumah Tangga, Omar Mukhtar Al Assad, SE. M.Ak, Ak dan Pranata Humas IAIN Pontianak, Bambang Eko Priyanto, S.Kom.I., M.Pd.

Dalam acara pembukaan, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Dr. H. Waryono Abdul Ghofur, M.Ag., mewakili Direktur Jenderal Pendidikan Islam, memberikan sambutan dan membuka acara secara resmi. Turut hadir mendampingi Direktur Pontren, Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim S.Ag M.A, M.Res Ph.D., Kasubag Humas Pendis, Sholla Taufiq, SH.I dan Ketua Forum Humas PTKIN se- Indonesia, Suhirman Adita, M. Pd.

Dr. H. Waryono Abdul Ghofur, M.Ag., memberikan semangat dan motivasi kepada pelaksana kehumasan. “Humas itu memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun citra dan reputasi lembaga. Humas adalah corong lembaga.” Selain itu, beliau juga berharap agar pada era digital ini, humas memanfaatkan media sosial dengan maksimal. Termasuk dalam mensosialisasikan moderasi beragama kepada masyarakat luas.

Rapat Koordinasi Kehumasan PTKIN se-Indonesia ini, menghasilkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 seperti. Rakor Kehumasan Bidang Pengawasan; Workshop Penyusunan Petunjuk Teknis Kehumasan; Mempublikasikan kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional 202; FGD PPID PTKIN; Workshop Branding PTKIN; Penyusunan SOP Kehumasan PTKIN; FGD Penyusunan Petunjuk Teknis Keprotokolan; Munas Forum Humas PTKIN; Mempublikasikan kegiatan AICIS ; Anugrah Humas Awards; Capacity Building Kehumasan; dan Pertukaran Humas.

Kasubbag Tata Usaha, Humas dan Rumah Tangga IAIN Pontianak menyampaikan “Kegiatan Rakornas Humas ini sangat bermanfaat bagi seluruh unsur Kehumasan di masing-masing satuan kerja PTKIN. Khususnya di IAIN Pontianak dalam pengembangan dan inovasi serta banchmarking antar humas PTKIN sehingga tugas dan fungsi humas dapat berjalan sesuai perkembangan era revolusi industri 4.0 yang mengedepankan teknologi informasi namun tetap patuh pada aturan yang berlaku.”

Fungsional Humas IAIN Pontianak juga menyampaikan harapannya “Kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan PTKIN se-Indonesia ini, menjadi begitu penting untuk peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya dibagian kehumasan. Kita dapat bertemu dengan pegawai humas PTKIN se-Indonesia. Sehingga kita bisa saling berbagi pengalaman tentang kehumasan dan mengambil hal-hal yang baik untuk diterapkan di Humas IAIN Pontianak.”

Oleh : Bambang Eko Priyanto

Editor : Omar Mukhtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here